Menu

Neymar Tak Terlalu Obsesi Raih Ballon d’Or

neymarNeymar memang bermimpi suatu saat nanti mampu meraih penghargaan Ballon d’Or. Namun bukan artinya pesepakbola itu terobsesi dengan gelar individu terbaik bagi seorang pemain tersebut.

Tidak ada yang meragukan kapasitas Neymar sebagai seorang pemain top di era modern ini. Kemampuannya kian meningkat usai berseragam Barcelona sejak tahun 2013 silam.

Secara keseluruhan Neymar telah membukukan 91 gol dalam 159 pertandingan bersama Los Cules dengan menyumbangkan dua gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, dan satu trofi Liga Champions.

Di tim nasional Brasil pun, kini Neymar menyandang predikat bintang utama di sana sekaligus kapten yang mempersembahkan medali emas Olimpiade 2016 lalu.

Dengan nama besar ditambah dengan penampilan yang kian kinclong sudah sepantasnya Neymar mendapat Ballon d’Or atau penghargaan sejenis. Namun Neymar selalu berada di belakang Cristiano Ronaldo atau rekan setimnya Lionel Messi.

Pada nominasi Ballon d’Or lalu, Neymar hanya menempati urutan lima usai pernah jadi finalis pada 2015. Kendati begitu, faktanya Neymar tak begitu bernafsu meraih titel tersebut dan lebih memilih mempersembahkan kesuksesan untuk Barca.

“Saya merasa sangat bahagia di klub saya saat ini, di klub ini dengan kehidupan saya saat ini,” ujar Neymar di situs resmi La Liga.

“Pastinya saya memiliki tujuan untuk meraih Ballon d’Or, namun saya tidak bunuh diri hanya untuk itu,” ujarnya.