Menu

Ronaldo Tak Protes Di Rotasi

cristiano ronaldoCristiano Ronaldo tidak dimainkan dalam pertandingan terakhir Real Madrid kendati kondisinya fit. Manajer Zinedine Zidane mengungkapkan jika Ronaldo tidak mempermasalahkan kebijakan rotasi yang ia terapkan.

Ronaldo merupakan salah satu pemain Los Blancos yang ditepikan dalam laga Copa del Rey kontra Sevilla di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. Tanpa Ronaldo, Madrid tetap tak terbendung dan melumat Sevilla tiga gol tanpa balas.

Berikutnya Madrid bakal meladeni tim papan bawah Granada pada lanjutan La Liga di Bernabeu, Sabtu (7/1). Zidane sudah memastikan Ronaldo bakal turun pada partai tersebut.

Zidane membeberkan dirinya wajib hati-hati dalam mengatur waktu tampil Ronaldo. Dirinya mau memastikan striker andalannya itu berada pada kondisi fit untuk partai-partai penting.

“Kami telah berbicara, Ronaldo dan saya, terkait rotasi,” ujar Zidane seperti dikutip Soccerway.

“Saya rasa media harus sadar bila dia adalah seorang pemain yang sangat cerdas. Yang saya mau ialah dalam kondisi terbaik sepanjang musim,” imbuhnya.

“Tampil di 20 laga dalam tempo 70 hari adalah jumlah yang banyak. Ia wajib mendapat istirahat sekali-sekali dan dia sepakat dengan saya. Maka itu bukan sebuah persoalan,” ujar Zidane.

“Tentu saja ia merupakan pesepakbola dengan gairah dan dia mau bermain setiap pekan, setiap laga. namun akmi telah membicarakannya,” katanya.