Menu

Neymar Dekati Level Ronaldo dan Messi

neymarNeymar disebut-sebut telah semakin dekat dengan predikat pemain terbaik dunia. Dia dinilai sudah tidak jauh Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

Pebola asal Brasil itu terus memperlihat performa oke bersama Barcelona. Dirinya telah menjalani 161 pertandingan di berbagai kompetisi dengan torehan 91 gol.

Salah satu performa terbaik Neymar merupakan pada tahun 2015, dia pun bisa menjadi finalis Ballon d’Or bersama Ronaldo dan Messi.

Mantan bintang timnas Brasil, Cafu, berkata jika Neymar tidak tertinggal jauh levelnya dari dua pemain yang paling menonjol di dunia sekarang ini, Ronaldo dan Messi.

“Level Neymar sudah tidak jauh dari mereka. Saya meyakini dalam beberapa musim mendatang, dirinya bakal tampil sebagai pemain terbaik dunia,” kata Cafu di Soccerway.

Musim lalu, Ronaldo sukses meraih titel Penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Cafu juga memberikan komentar soal hal itu.

“Ini adalah persaingan selama bertahun-tahun lamanya. Cristiano Ronaldo dan Messi kita tahu sebagai dua pemain yang paling disorot di dunia,” kata Cafu.

“Musim ini, lagi, Cristiano Ronaldo dan Messi. Saya rasa Cristiano Ronaldo mempunyai keuntungan karena dia selalu konsisten sepanjang tahun, tambah eks pemain AC Milan dan AS Roma itu.