Menu

Gagliardini Penting Untuk Masa Depan Inter Milan

Roberto GagliardiniManajer Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan seberapa penting Roberto Gagliardini untuk tim. Tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk masa depan la Beneamata.

Gagliardini menjadi rekrutan anyar Inter pada jendela transfer musim dingin ini usai dipinjam dari Atalanta untuk periode satu setengah musim. Nantinya Inter bisa mempermanenkan kontrak si peamin dengan mahar 20 juta euro.

Keputusan Nerazurri mendatangkan Gagliardini sejatinya dipertanyakan mengingat dia baru musim ini bermain di Serie A, usai sebelumnya dipinjamkan oleh Atalanta ke sejumlah klub Serie B.

Akan tetapi nama Gagliardini secepat kilat meroket di bawah asuhan Gian Piero Gasperini musim ini. Tak pelak bila dirinya menjadi bidikan sejumlah klub top Serie A dan Inter adalah yang beruntung bisa mendapatkannya.

Gagliardini sendiri telah dipanggil ke timnas senior Italia pada November lalu ketnati belum sekalipun main.

“Gagliardini merupakan transfer penting untuk saat ini ataupun masa depan,” ujar Pioli seperti dikutip Soccerway.

“Dia tangguh dan memiliki kualitas luar biasa. Saya amat gembira memilikinya di sini,” sambungnya.

“Kemampuan terbaiknya ialah seberapa pintar dia mencari posisi. Itu penting untuk seorang gelandang,” tutupnya.

Dilansir oleh Whoscored, Gagliardini berposisi gelandang tengah dengan jumlah 1,5 tekel per laga, 1,5 intersep, 0,6 sapuan, dan 0,8 dribel per laga.

Pada saat menyerang, dia menyumbang dua assist dan rataan 1,5 attempts per laga. Sementara dari aspek passing, dia melepaskan rata-rata 33,5 per laga dengan persentase sukses 84,8 persen.