Menu

Ibra Yakin Pogba Mampu Atasi Tekanan

Gelandang muda Manchester United, Paul Pogba, terus mendapat tekanan untuk bisa memenuhi ekspetasi. Zlatan Ibrahimovic meyakini rekan setimnya itu mampu mengatasinya.

Pogba lagi-lagi mendapat kritik pedas menyusul penampilan buruk saat membela The Red Devils di laga melawan Liverpool. Dalam duel akhir pekan kemarin yang tuntas 1-1 itu, Pogba jadi biang terjadinya gol Liverpool. Ketika berusaha mengantisipasi tendangan sudut, dia melakukan handball.

James Milner yang maju sebagai algojo mampu mencatatkan nama di papan skor. Ibrahimovic jadi penyelamat di Old Trafford usai membukukan gol di menit 84.

Pogba pun kemudian jadi bahan olok-olok akibat performa buruknya itu. Dia yang baru saja meluncurkan emoji di media sosial, Twitter, menerima cemoohan.

Ibrahimovic harap Pogba mampu mengatasi tekanan itu. Dia dianggap memerlukannya supaya bisa berada di level performa terbaik.

“Tekanan adalah suatu hal yang saya nikmati. Saya tidak tahu Paul secara personal untuk bisa menjawab itu untuknya (apakah dia bisa mengatasinya). Namun saya rasa diajuga menyukainya. Karena tanpa tekanan, kami takkan bisa sampai ke tingkat tertinggi,” kata Ibrahimovic di Soccerway.

“Apabila anda mau berada di tempat tertinggi, maka tekanannya 24 jam dan bila anda tampil baik atau lebih baik, maka tekanannya menjadi lebih besar.”

“Maka ini adalah pelajaran yang membuat kami tidak pernah berhenti berkembang dan suatu hal yang wajib kami atasi karena kami bagian dari level atas, Paul juga jelas bagian dari level tertinggi dan tekanannya pasti berada di sana,” imbuhnya.