Menu

Gabriel Jesus Pilih Nomor 33 di City

Gabriel Jesus bakal mengenakan nomor punggung 33 di Manchester City. Nomor tersebut punya arti mendalam sepanjang kariernya sejauh ini di lapangan hijau.

City telah menyelesaikan kepindahan Gabriel Jesus, Kamis (19/1/2017), usai melalui proses pengajuan izin kerja ke Pemerintah Inggris.

Gabriel Jesus sendiri baru berseragam The Citizens pada Januari ini usai menyelesaikan Liga Brasil musim lalu bersama Palmeiras, yang diselesaikan dengan trofi juara. City merekrutnya di jendela transfer musim panas senilai 27 juta poundsterling.

Kedatangan Gabriel Jesus diharap mampu mempertajam barisan depan City yang musim ini cuma bisa mengandalkan Sergio Aguero semagai mesin gol. Musim lalu pemain 19 tahun itu mencetak 12 gol yang berperan besar dalam kesuksesan timnya menjadi kampiun.

Maka dari itu Gabriel Jesus bertekad untuk bisa mengulang penampilannya itu di City. Ditambah lagi Gabriel bakal memamai nomor punggung favoritnya, yakni 33, yang juga sempat dikenakan sang kapten Vincent Kompany pada 2008 lalu.

“Saya meminta nomor punggung tersebut,” ujar Gabriel Jesus dalam wawancara di situs resmi tim.

“Saya telah memakainya sejak saya menjalani debut profesional, saya sudah dan saya sangat menyukainya, saya ingin memakainya untuk waktu lama,” sambungnya.

Gabriel Jesus berpeluang besar menjalani debut akhir pekan nanti ketika The Citizens berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium.