Menu

Kontrak Aguero Diperpanjang Sampai 2020

Manchester City baru saja meresmikan pembaharuan kontrak Sergio Kun Aguero selama satu tahun. Dengan perpanjangan kontrak itu, paling tidak Aguero akan tetap di Etihad Stadium sampai musim panas 2020.

Dilansir dari Soccerway, kelanjutan nasib Aguero sempat dipertanyakan lantaran mandeknya negosiasi kontrak antara kedua belah pihak. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pembicaraan tak menemui jalan keluar, seperti rencana Aguero yang berniat gantung sepatu dari sepakbola di klub masa kecilnya Independiente.

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola dan agen Sergio Aguero, Hernan Reguera sudah bertemu guna membicarakan masa depan tim nasional Argentina itu. Guardiola pun membenarkan jika perpanjangan kontrak sudah terwujud.

“Dia sudah menandatangani kontrak. Aguero bakal tetap di klub ini hingga ia memutuskan tidak akan pergi ke mana-mana. Yang saya harap adalah yang terbaik bagi Aguero. Ia yang memutuskan, bukan saya,” kata Guardiola.

Semenjak mendarat di Etihad Stadium pada 2011 dari Ateltico Madrid, Aguero sudah menyumbang dua titel Premier League. Momen yang amat berkesan baginya ialah saat mencetak gol ke gawang Queen Park Rangers (QPR), tahun 2012 yang akhirnya membawa City juara.

Bomber berusia 28 tahun ini juga menasbihkan diri sebagai top skorer terbanyak nomor 3 dengan 154 gol. Untuk musim ini ia sudah mendulang 18 gol dari 23 pertandingan.