Menu

Sunderland Resmi Boyong Joleon Lescott

Sunderland baru saja mendapat jasa Joleon Lescott pada jendela transfer musim dingin ini. Mantan palang pintu Manchester City ini bergabung dengan The Black Cats sampai akhir musim 2016-2017.

Lescott memang tengah menganggur usai hengkang dari klub Yunani, AEK Athens bulan November 2016 lalu. Bersama Sunderland, Lescott mengemban tugas sulit yakni memperbaiki posisi klub yang sekarang menghuni posisi buncit Premier League.

“Joleon Lescott resmi pindah ke Sunderland dengan kontrak jangka pendek. Pemain ini sudah menyetujui kontrak bersama The Black Cats sampai akhir musim. Dia bakal memakai jersey dengan nomor punggung 15,” demikian bunyi pernyataan resmi Sunderland.

Kedatangan Lescott diharap bisa memberi dampak signifikan bagi Sunderland yang saat ini mengalami krisis pemain. Beberapa pemai cedera dan ada juga yang memperkuat negaranya di Piala Afrika 2017.

Lescott sendiri memiliki pengalaman membela sejumlah tim Liga Primer Inggris. Dirinya sempat membela Wolverhampton Wanderers, Everton, Manchester City, West Bromwich Albion, dan Aston Villa.