Menu

Metode Latihan Berat Sengsarakan Pemain Liverpool

Jamie Carragher cemas melihat sepak terjang Liverpool akhir-akhir ini. Menurut dia The Reds sedang kelelahan akibat pola latihan yang kurang benar.

Liverpool memperlihatkan laju kurang konsisten sepanjang tahun 2017. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, pasukan armada Jurgen Klopp tersebut baru sekali menang. Satu-satunya kemenangan itu diraih atas tim kasta keempat, Plymouth Argyle pada Piala FA.

Bahkan Si Merah selalu tumbang di dua partai terakhir. Usai dilumat tim yang terancam degradasi, Swansea City, 2-3, Liverpool lantas didepak oleh Southampton di Piala Liga dengan agregat 0-2.

Sebagai tim yang dnilai sebagai salah satu calon kuat kuat juara Premier League di awal musim, Liverpool seperti berhenti berlari. Bahkan sekarang jarak antara Liverpool dengan Chelsea kini sudah 10 angka.

Menurut bekas palang pintu Liverpool, Carragher, para pemain kelelahan.

“Jika Liverpool masih saja seperti ini, semuanya bisa lepas. Baik Piala FA maupun posisi empat besar di liga. Cara mereka bermain dan berlatih sangat keras. Mereka tidak menurunkan latihan dan tetap berlatih dua hari yang biasa dilakukan selama pramusim,” kata Carragher seperti dikutipo Sports Mole.

“Maka ketika jeda musim dingin, sangat menarik untuk menonton bagaimana Klopp mengatasi situasi tersebut karena kompetisi masih tersisa setengah musim.