Menu

Alexandre Pato Resmi Gabung Tianjin Quanjian

Satu lagi pesepakbola bintang berkiprah ke Liga Super China. Alexandre Pato mengumumkan transfernya ke klub promosi Tianjin Quanjian dari klub La Liga Villarreal.

Membela Villarreal pada paruh pertama musim ini, Pato sejatinya tak tampil buruk. Dari 19 laga yang dijalani, Pato mendulang enam gol di berbagai ajang.

Akan tetapi dirinya cuma mendapat kans 11 kali tampil di La Liga dan bisa jadi itu yang mneyebabkan Pato ingin pergi dari Yellow Submarine. Tanpa ada rumor yang gencar di media, Pato lantas mengurus kepindahannya ke klub China Tianjin Quanjian.

Usai melakoni tes medis di sebuah klinik di kota Roma, Italia, Pato pun melancong ke Tiongkok guna menyelesaikan kepindahannya ke Tianjin Quanjian.

‘Si Bebek’ akhirnya resmi jadi penggawa Tianjin Quanjian dengan banderol transfer 15,5 juta poundsterling dan sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya, termasuk Axel Witsel yang juga direkrut di bursa transfer Januari ini. Konon Pato menerima bayaran sebesar 100 ribu poundsterling per pekannya.

“Saya merasa gembira bisa menjadi bagian dari keluarga baru ini, Tianjin Quanjian,” ujar Pato di akun twitter-nya seperti dikutip FourFourTwo.

Semenjak meninggalkan AC Milan tahun 2013 silam, kiprah Pato memang merosot tajam rentetan cedera yang menderanya. Ia pindah dari Corinthians, Sao Paulo, dan sempat memperkuat Chelsea di paruh kedua musim lalu namun cuam dimainkan dua kali.

Pato menyusul rombongan para pebola kondang yang merumput di China seperti Oscar dan Hulk (Shanghai SIPG), Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Ramires (Jiangsu Suning) serta Graziano Pelle (Shandong Luneng).