Menu

Disebut Jadi Pengganti Wenger, Tuchel Justru Tak Tahu

Sosok manajer muda Thomas Tuchel tiba-tiba disebutkan menjadi salah satu calon suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Namun manajer Borussia Dortmund tersebut mengaku tak tahu menahu.

Keberlanjutan masa depan Wenger di Arsenal masih menyimpan tanda tanya. Sampai sekarang manajer internasional Prancis itu belum memberi keputusan apakah bakal menyetujui kontrak anyar atau menuntuaskan periode kepelatihannya di Arsenal.

Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, adalah nama yang paling gencar diberitakan akan jadi suksesor Wenger. Namun menurut lansiran Daily Mirror mengabarkan jika Allegri bukan satu-satunya calon pelatih baru Arsenal.

Tuchel masuk dalam salah satu daftar calon suksesor Wenger. Dua nama lainnya yang juga dikaitkan ialah manajer Bayer Leverkusen Roger Schmidt dan manajer Monaco Leonardo Jardim.

Akan tetapi Tuchel sendiri tidak tahu-menahu terkait isu tersebut. Pelatih berusia 43 tahun itu juga menegaskan sangat bahagia di Dortmund.

“Anda lah yang lebih tahu ketimbang saya,” ujar Tuchel saat ditanya soal isu tersebut dalam konferensi pers, Jumat (10/2), seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya sendiri tak bisa memberi tahu apapun. Saya tidak tahu apapun soal rumor ini. Saya bahagia di sini. Ini bukanlah masalah,” katanya menegaskan.

Tuchel menukangi Die Borussen pada musim panas 2015 silam menggantikan Juergen Klopp. Mantan pelatih Mainz itu masih memiliki kontrak sampai 2018 mendatang.