Menu

Icardi Absen, Kans Gabigol Ujuk Gigi

Pekerjaan berat dijalani Inter Milan ketika meladeni Empoli dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu 12 Februari 2017. I Nerazzurri tidak bisa dibela sang kapten, Mauro Icardi yang menerima hukuman dua laga.

Icardi mendapatkan sanksi setelah melancarkan protes keras kepada wasit Nicola Rizzoli pasca pertandingan Derby d’Italia kontra Juventus. Hal yang sama didapat Ivan Perisic. Derita Inter bertambah lantaran Marcelo Brozovic juga menepi akibat cedera.

Kendati begitu manajer La Beneamata, Stefano Pioli tetap bersikap tenang. Menurut dia, masih banyak pemain yang mampu menggantikan posisi pilar yang absen. Salah satunya ialahGabriel Barbosa atau Gabigol yang selama ini lebih sering menghiasi bangku cadangan.

“Icardi merupakan pemain yang penting untuk tim, begitu juga dengan Perisic dan Brozovic. Akan tetapi kini kami memiliki kesempatan untuk memperlihatkan kualitas kami sebagai sebuah tim,” kata Pioli seperti dilansir Soccerway.

“Tidak betul apabila kami tak punya pemain yang bisa mengganti Icardi. Dengan Andrea Pinamonti, Rodrigo Palacio, dan Gabriel Barbosa, kami memiliki sederet pilihan,” lanjut mantan pelatih Lazio ini.

Semenjak dibouyong dari Santos pada musim panas lalu, Gabigol masih belum pernah dimainkan starter di Serie A. Apakah pertandingan kontra Empoli nanti menjadi kesempatan perdanya tampil sejak awal?

“Kami mengatahui apa yang mampu dilakukan para pemain. Gabigol starter? Kami bakal menunggu. Kami bisa bermain dengan striker tengah murni atau dengan pemain lain yang bermain lebih melebar. Eder dan Palacio mampu melakukan pergerakan bebas. Semuanya tergantung pada permainan dan bagaimana taktik tim lawan,” ucapnya.