Menu

Ronaldo dan Messi Buru Rekor Anyar di Liga Champions

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya kesempatan menorehkan sejarah di Liga Champions pada musim ini. Keduanya mampu jadi pemain pertama yang mampu mendulang 100 gol di Liga Champions.

Dua pemain ini berpeluang melakukan hal itu pada musim ini. Pasalnya, klub Messi dan Ronaldo yaitu Barcelona dan Real Madrid telah mencapai fase 16 besar.

Messi tampil tampil di Liga Champions sejak 11 tahun silam tercatat telah mencetak 93 gol dari 111 kali bertanding. La Pulga menyumbangkan 11 gol dari titik penalti.

Rata-rata gol Messi per laga terbilang tinggi, sebesar 0,84. Pemain Timnas Argentina tersebut tercatat sudah menorehkan dua gol di partai final Liga Champions.

Di musim ini, Messi yang telah memenangi empat trofi Liga Champions sudah mencetak 10 gol di ajang ini dan menjadi top skorer sementara.

Sedangkan Ronaldo cuma butuh lima gol tambahan untuk mendulang golnya yang ke-100 di Liga Champions. Bermain dua tahun lebih awal, winger berusia 32 tahun itu sudah mencetak 95 gol dari 133 pertandingan di Liga Champions.

Rasio gol Ronaldo di turnamen antarklub kasta tertinggi ini mencapai 0,71 per pertandingan. Eks bintang Manchester United itu tercatat mencetak 11 gol dari titik, sama seperti Messi.

CR7 juga bikin dua gol di partai puncak Liga Champions. Dia tiga kali mengangkat Si Kuping Besar (sebutan trofi Liga Champions).

Di musim ini Ronaldo nampak kesulitan membobol gawang lawan di Liga Champions musim ini. Sampai Los Blancos lolos dari fase grup, Ronaldo baru menyarangkan sepasang gol.