Menu

Rooney Diyakini Akan Segera Tinggalkan MU

Kondisi penyerang senior Wayne Rooney di Manchester United tidak kunjung membaik, dengan kesempatan bermain yang masih sedikit. Dia diyakini bakal segera hengkang apabila situasi masih tidak berubah.

Sepanjang musim ini Rooney baru dimainkan 17 kali di Premier League, mencetak dua gol dan lima assist. Tapi sebagian besar jumlah penampilannya itu diawali dari bangku cadangan.

Bomber 31 tahun itu masuk sebagai pengganti di sembilan laga. Sedangkan dari total 17 pertandingan Premier League, Rooney juga baru dua kali bermain penuh, walau di beberapa kesempatan dirinya baru ditarik di menit-menit akhir.

Mantan rekan satu tim Rooney di United, Paul Scholes, yakin situasi itu membuat Rooney tidak nyaman. Apabila terus berlanjut, ia yakin sang kapten tim bakal hengkang sebelum kontraknya habis dua musim mendatang.

“Apabila situasi yang terjadi masih saja seperti ini, saya sendiri tak bisa melihat dia bertahan hingga akhir kontrak. Mungkin situasinya bakal dipertimbangkan kembali di akhir musim, apakah dia ada di dalam atau di luar tim,” katanya kepada Daily Mail.

“Saya juga tak meliat dia sebagai pemain yang akan mendapatkan situasi itu. Dia ingin berada di dalam tim yang selalu memberi kesempatan bermain tiap pekan. Itu situasi yang aneh.”

“Tak satupun yang bakal merasa lebih frustrasi daripada Wayne karena tidak bermain. Bermain sebagai seorang pengganti membuatnya tak senang. Ketika dia mendapatkan kesempatan, dia harus mengambilnya karena dia melawan kompetisi nyata.”

“Hanya masuk ke tim utama untuk Liga Europa atau Piala FA akan membunuh dia pelan-pelan. Namun ini tergantung pada dia juga untuk fokus pada permainannya dan membuktikan dirinya mampu dipercaya di laga-laga besar,” imbuh Scholes dikutip Soccerway.