Menu

Wenger Sebut Arsenal Tak Menang Mudah Lawan Sutton

Arsene Wenger cukup lega usai Arsenal berhasil mengangkangi Sutton United di babak kelima Piala FA. Menurut si pelatih, timnya harus menjalani duel yang tingkat kesulitannya sangat berarti.

Tim Gudang Peluru mengantongi kemenangan dua gol tanpa balas atas Sutton di The Borough Sports Ground, Selasa (21/2/2017) dinihari WIB. Dua gol tersebut masing-masing dibuat oleh Lucas Perez dan Theo Walcott.

Kendati memainkan sebagian besar pemain kunci dan hanya emlawan tim dari divisi lima, Wenger menyebut laga tak berjalan mudah. Apalagi, Arsenal harus tampil di atas lapangan artifisial.

“Kami menyelesaikan tugas kami. Saya harus berkata amat berbeda tampil di atas lapangan seperti ini. Ini sama sekali bukan laga mudah,” ujar Wenger kepada BBC.

“Mereka juga layak mendapatkan pujian. Setiap kesalahan yang dibuat para pemain, mereka memanfaatkannya di atas lapangan ini. Mereka tampil sangat baik,” imbuhnya.

“Mereka juga terorganisir dan memiliki semangat besar. Apabila secara mental kami tidak siap, maka saya ragu kami mampu lolos hari ini,” kata Wenger.

Kemenangan tersebut membawa The Gunners ke babak perempatfinal dan dijadwalkan bentrok dengan Lincoln City pada 11 Maret mendatang di Emirates Stadium.