Menu

Klopp Pernah Inginkan Eriksen dan De Bruyne

Manajer Liverpool, Juergen Klopp membeberkan bila dirinya sempat memburu Christian Eriksen dan Kevin de Bruyne ketika masih menjadi nahkoda Borussia Dortmund.

Pria yang sekarang menukangi Liverpool tersebut mencari pemain sebagai pengganti posisi Mario Gotze dipastikan pergi ke Bayern Munich pada musim panas 2013. Disamping Eriksen dan De Bruyne, Klopp juga mengawasi Henrikh Mkhitaryan.

Pada akhirnya Eriksen hengkang dari Ajax Amsterdam untuk membela Tottenham Hotspur, yang mana dirinya jadi salah satu pemain kunci mereka sampai saat ini. Sementara De Bruyne direkrut Chelsea sebelum akhirnya berseragam Manchester City.

Dortmund sendiri berhasil menggaet Mkhitaryan dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Pemain internasinoal Armenia itu menjalani dua musim yang terbilang biasa saja dalam asuhan Klopp, kemudian bersinar di tahun terakhir era kepelatihan Thomas Tuchel.

“Christian Eriksen merupakan seorang pemain dengan kualitas top. Semua orang pasti menginginkan dirinya berada di skuat mereka,” ungkap Klopp kepada Ekstra Bladet, yang dilansir ESPNFC.

“Saat itu kami mempunyai tiga nama yang kami incar yaitu Henrikh Mkhitaryan, Kevin de Bruyne, dan Christian Eriksen. Kami memantau tiga pemain ini dengan sangat intensif, namun kami sadar hanya bisa mendapat satu saja dari mereka.”

“Kami senang mendatangkan Mkhitaryan. Sejak saat itu, Christian Eriksen sudah mengambil keputusan bagus di Tottenham. Dia amat kuat,” ujar Klopp.