Menu

Mkhitaryan Tak Perkuat MU di Final Piala Liga

Kubu Manchester United memastikan gelandang andalannya Henrikh Mkhitaryan tidak bisa tampil di pertandingan Final Piala LIga Inggris kontra Southampton. Mkhitaryan belum fit 100 persen dari cedera hamstring.

Mkhitaryan menerima cedera itu kala mengantarkan Setan Merah menang 1-0 di markas Saint-Etienne dua hari lalu dalam leg kedua 32 besar Liga Europa. Mkhitaryan yang jadi pahlawan kemenangan timnya hanya tampil 25 menit saja.

Seusai laga, Mkhitaryan menjalani pemeriksaan dan muncul kecemasan bila cedera hamstring itu akan membuat dirinya absen saat menghadapi Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017) malam WIB besok.

Akhirnya kekhawatiran tersebut menjadi nyata. Mkhitaryan dipastikan tak akan bermain di duel tersebut lantaran belum pulih dari cederanya.

Di balik kabar buruk tersebut ada juga kabar baik untuk Setan Merah bahwa gelandang senior Michael Carrick yang hanya bermain 60 menit di laga itu bisa bermain. Pasalnya Carrick sempat dikabarkan bakal menepi akibat cedera betis.

“Michael bisa bermain. Dia meninggalkan lapangan pada waktu yang tepat. Mkhitaryan absen. (Phil) Jone, kita akan melihatnya lebih dulu kami akan putuskan besok (Sabtu),” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Sudah tentu absennya Mkhitaryan sangat merugikan United lantaran sang pemain sedang on fire akhir-akhir ini dengan selalu jadi pilihan utama. Dia telah mendulang lima gol plus lima assist dari 23 penampilan.