Menu

Napoli Bungkam Roma di Olimpico

Napoli keluar sebagai pemenang dalam bigmatch kontra AS Roma di Stadion Olimpico. Kendati mendapat tekanan dari Roma hingga menit-menit akhir, Napoli berhasil mengunci skor 2-1.

Pertandingan ini adalah duel tim penghuni posisi dua dan tiga di klasemen. Disamping itu keduanya juga sama-sama baru menderita kekalahan di partai semifinal Coppa Italia.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Olimpico, Sabtu (4/3/2017) malam WIB, Luciano Spalletti melakukan rotasi dalam starting XI dengan menepikan Mohamed Salah dan Emerson Palmieri. Roma sendiri kembali memainkan skema 4-2-3-1.

Sedangkan Il Partenopei masih bertumpu pada trio Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens untuk mengisi lini depan. Arkadiusz Milik yang sempat disebut-sebut bakal main starter nyatanya cuma menjadi pemain pengganti.

Napoli yang bermain ofensif membuka skor pada menit ke-26 melalui tembakan Mertens. Selepas turun minum, Mertens kembali membobol gawang lawan setelah menyelesaikan sebuah serangan balik yang memaksimalkan blunder Federico Fazio.

Terus menyerang, Roma baru mampu memeprkecil kedudukan satu menit jelang waktu normal berakhir melalui sepakan Kevin Strootman. Tiang gawang dan penampilan brilian Pepe Reina pada akhirnya menggagalkan usaha Roma menyamakan skor pada detik-detik terakhir.

Akibat kekalahan ini Roma gagal memperkecil jarak dari Juventus dan masih tertahan di posisi kedua dengan 59 poin. Sedangkan Napoli mengikis gap dengan Roma dengan 57 angka.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio (Peres 52), Juan Jesus; De Rossi (Paredes 79), Strootman; Perotti, Nainggolan, El Shaarawy (Salah 52); Dzeko

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Rog, Jorginho (Diawara 66), Hamsik (Milik 79); Callejon, Mertens (Zielinski 74), Insigne