Menu

Andrea Pirlo Segera Gantung Sepatu

Andrea Pirlo masih sangat menikmati bermain di atas lapangan dan semangatnya terhadap olahraga ini membuatnya ingin bertahan hingga 10 tahun lagi. Namun usia tidak bisa bohong.

Pirlo sekarang ini tengah menikmati sepakbola bersama New York City FC, yang ia perkuat sejak hengkang dari Juventus tahun 2015 lalu. Kontraknya bersama tim MLS Amerika Serikat tersebut bakal tuntas akhir tahun ini.

Dengan usianya yang telah menginjak 37 tahun, Pirlo diprediksi bakal segera gantung sepatu serta menikmati pekerjaan lain. Peraih trofi juara dunia bersama tim nasional Italia tahun 2006 silam itu mengaku belum memutuskan ingin menekuni pekerjaan apa, tetapi tidak membantah bakal segera berhenti bermain.

“Saya belum betul-betul memutuskan apa yang bakal saya perbuat setelah karier saya sebagai pesepakbola. Saya hanya harus berpikir yang terbaik bagi saya, apakah itu untuk menjadi manajer atau direktur atau yang lainnya,” kata Pirlo kepada L’Equipe.

“Saya sendiri belum tahu kapan harus berhenti. Syaa masih memiliki waktu satu tahun lagi di dalam kontrak bersama New York City, maka kita tunggu saja bagaimana kondisinya saya di akhir musim ini. Namun yang pasti saya bakal segera pensiun,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Pirlo pribadi sejatinya masih sangat menggilai sepakbola. Tapi apa daya usianya yang tak lagi muda mulai berdampak pada performanya di atas lapangan.

“Sudah tentu saya masih ingin bermain hingga 10 tahun lagi, karena saya menikmati melakukan hal ini dan bermain sepakbola adalah hal terindah yang saya lakukan,” sambungnya.

“Namun anda sudah berada dalam masa apakah anda terus berada dalam level tertinggi, sebagai protagonis, dengan cara yang selalu saya tempuh, atau saya terus bermain dan menjadi satu di antara pemain-pemain lain. Saya tidak menyukainya.”

“Lebih baik pensiun ketika anda memilih berhenti, daripada saata orang lain mengatakan anda untuk demikian,” demikian eks pemain Inter Milan dan AC Milan ini.