Menu

Pirlo Sebut Conte Pelatih Terbaik

Chelsea bisa tampil gemilang di Premier League musim ini bersama Antonio Conte. Eks pelatih timnas Italia itu dipuji sebagai arsitek yang cerdas.

Sekarang ini Chelsea berada di peringkat teratas klasemen Premier League dengan koleksi 66 angka. Mereka unggul hingga 10 poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Dari 27 laga yang telah dijalani, Chelsea baru kemasukan 20 gol saja. Bahkan the Blues juga bisa menorehkan sebanyak 13 kali clean sheets.

Tentang mencetak gol, Chelsea bisa mendulang sebanyak 57 gol. Total tersebut hanya kalah dari Liverpool sebagai tim paling subur dengan catatan tiga gol lebih banyak.

Menterengnya performa Chelsea era Conte tersebut tidak membuat Andrea Pirlo terkejut. Ia pernah merasakan tangan dingin Conte selama di Juventus dan timnas Italia, mengatakan bila pria 47 tahun tersebut menang genius.

“Conte, bagi saya adalah manajer yang terbaik. Dia genius. Dia bekerja setiap hari, di setiap waktu untuk sepakbola, untuk tim, setiap detil kecil, dan di atas lapangan para pemain tampil baik,” kata Pirlo seperti dilansir oleh Soccerway.

“bersama Juventus, saya bekerja dengan manajer ini selama tiga tahun. Kami menjuarai liga, tapi setiap hari selalu lebih tangguh ketika latihan. Mungkin saat ini sama di Chelsea,” tambahnya.