Menu

Rostov Ingin Cetak Sejarah di Old Trafford

Rostov menyambangi stadion Old Trafford dengan status non unggulan kontra Manchester United. Sang manajer, Ivan Daniliants, yakin mampu mematahkan keraguan sekaligus bikin sejarah di sana.

Hasil seri 1-1 dikantongi Rostov pada leg pertama. Situasi itu membuat segala kemungkinan bisa terjadi dalam laga yang dilangsungkan Jumat (17/3/2017) dinihari WIB nanti. Kans Rostov untuk lolos juga belum tertutup.

Kendati statusnya hanya underdog, Rostov tidak hilang kepercayaan untuk meraih angka penuh Old Trafford. Kenyataan bila mereka mampu mendepak Anderlecht dan Ajax Amsterdam di fase kualifikasi Liga Champions serta mengalahkan Bayern Munich di fase grup kompetisi yang sama, memperlihatkan bila klub itu memiliki potensi besar.

“Kedua sama-sama punya sejarah, namun kami di sini untuk membuat sejarah baru. Besok kami akan bersatu dan menunjukkan performa yang bagus. Kami yakin dengan skuat kami, kami optimis pada setiap pemain dan saya yakin bila kami melakukan yang terbaik hasilnya akan positif,” ujar Ivan Daniliants dikutip dari DailyMail.

Rostov sendiri tak punya pemain top, namun kualitas mereka diyakini tak kalah dari tim besar Eropa lainnya. Kebersamaan amat penting bagi Rostov. Faktanya pemain utama macam Aleksandr Gatskan, Timofei Kalachev, Soslan Dzhanaev dan Vladimir Granat ikut datang ke Manchester. Padahal mereka dipastikan tidak tampil lantaran cedera ataupun skorsing.

“Saya rasa tiap pemain dari kedua kesebelasan bakal diuntungkan apabila menggunakan lapangan dengan kualitas yang lebih baik,” ujar pelatih Daniliants terkait kondisi lapangan Old Trafford yang jauh lebih bagus dibanding kandang Rostov.

“Karena itu saya tak mau berkomentar banyak tentang gaya bermain secara detik, kami akan memakai lapangan dengan kualitas yang baik, datang untuk menikmati lapangan ini,” tuntas pelatih asal Turkmenistan itu.