Menu

Napoli Tundukkan Empoli 3-2

Napoli raih kemenangan ketika melangsungkan laga melawan Empoli pada laga lanjutan Liga Italia. Partenopei pulang dengan membawa 3 poin setelah menangkan laga dengan skor 3-2.

Ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (19/3/2017) malam WIB, di Stadio Carlo Castellani, Napoli miliki perluang untuk unggul lebih cepat. Dries Mertens dilanggar pemain tuan rumah, Andrea Costa, sampai wasit memberi tendangan penalti.

Kesempatan tersebut dibiarkan oleh Mertens. Eksekusi penalty yang tidak berhasil masuk ke dalam gawang sebab ditahan oleh penjaga gawang.

Napoli pada akhirnya sungguh unggul selang 12 menit. Lorenzo Insigne yang ciptakan angkanya. Ia sambar sapuan bola yang kurang baik dari Costa, untuk ciptakan angka dari dalam area penalti.

Mertens membayar kesalahan yang ia lakukan pada menit 24. Ia catatkan angka tersebut dengan sebuah sepakan bebas yang indah.

Napoli semakin jauh pada menit 38, angka tersebut diciptakan lewat Insigne dengan penalti. Sebelumnya, ada sebuah pelanggaran yang terjadi pada Jose Callejon yang diperbuat oleh Manuel Pasqual. Tim tamu Unggul dengan skor 3-0 dan tak berubah sampai jeda pertandingan.

Napoli yang telah unggul jauh, jadi terbang di atas angin pada paruh kedua laga tersebut. Mereka kemasukan 2 angka.

Angka balasan Empoli pertama diciptakan oleh Omar El Kaddouri di menit 70. Ia catatkan itu dengan sebuah sepakan bebas langsung.

Ketika pertandingan masuk pada menit 82, Empoli raih sepakan penalti. Pemain bek Napoli yaitu Faouzi Ghoulam, melakukan pelanggaran pada Rade Krunic ketika lakukan penetrasi ke area penalti Napoli.

Massimo Maccarone yang jadi eksekutor dapat tuntaskan misinya dengan baik, skor jadi 2-3.

Pada waktu laga yang tersisa, tidak ada lagi angka yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-2 untuk hasil positif tim tamu.

Dengan 3 poin tambahan ini, Napoli berada di urutan kedua klasemen dengan catatkan 63 angka lewat 29 pekan. Sedangkan Empoli berada di urutan ke 17 klasemen atau 1 di atas zona merah.

Susunan Pemain

Empoli: Skorupski; Laurini, Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse (Mauri 70), Croce (Dimarco 86); El Kaddouri; Thiam, Pucciarelli (Maccarone 67)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho (Diawara 62), Hamsik; Callejon, Mertens (Milik 83), Insigne (Giaccherini 77)