Menu

Barcelona Tundukkan Valencia

Barcelona tancap gas berkat Lionel Messi untuk menangkan laga atas Valencia pada laga lanjutan La Liga. Messi ciptakan 2 angka dan menolong Blaugrana menangkan laga dengan skor 4-2.

Di laga yang berlangsung pada hari Senin (20/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, Barca berhasil menang lewat 2 angka yang dicatatkan Messi dan juga angka yang diciptakan Luis Suarez dan Andre Gomes. Sedangkan Valencia 2 kali membalas lewat angka yang diciptakan Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi.

Pertandingan ini pun dihiasi dengan kartu merah untuk Mangala. Mangala dikeluarkan wasit dari lapangan di akhir babak pertama sampai Valencia melanjutkan laga dengan tersisa 10 pemain di selama babak kedua berlangsung.

Lewat hasil positif ini, Barca tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan bukukan 63 poin lewat 28 laga. Mereka berjarak 2 poin dengan Real Madrid yang berada di urutan puncak. Namun, Madrid baru tampil 27 kali. Sedangkan Valencia berada di urutan ke-14 dengan mengumpulkan 30 poin.

Biarpun Barca lebih ungguli laga, Mangala kejutkan tim tuan rumah dengan angka yang ia ciptakan di menit 29. Pemain bek yang berasal dari Prancis tersebut menanduk bola sepak pojok dari Dani Parejo untuk antarkan Valencia unggul dengan skor 1-0.

Tetapi, keunggulan Valencia tidak bertahan lama. Barca samakan angka 1-1 lewat angka yang diciptakan Suarez di menit 35. Berawal dari lemparan ke dalam lewat Neymar, Suarez langsung berduel dengan penjaga gawang Diego Alves dan dengan relax masukkan bola ke tiang jauh.

Mangala mendapat kartu merah di menit 44 sebab terlihat menarik kaus Suarez, yang berkesempatan besar ciptakan angka. Alhasil, Barca pun raih hadiah penalti. Messi yang menjadi algojo berhasil memperdaya Alves dan Barca pun memutar keadaan 2-1.

Namun, pada injury time babak pertama, Munir ciptakan angka kedua Valencia untuk samakan skor jadi 2-2. Pemain pinjaman dari Barca tersebut selesaikan operan Jose Gaya untuk membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Messi antarkan Barca unggul dengan skor 3-2 ketika pertandingan berlangsung 52 menit. Sepakan kaki kanannya ke tiang dekat tidak dapat Alves antisipasi.

Walau kalah lewat jumlah pemain, Valencia tidak menyerah begitu saja dan miliki kesempatan untuk samakan skor. Tetapi, Barca pada akhirnya melibas tamunya tersebut lewat Andre Gomes pada menit 89. Gomes yang menjadi pemain pengganti berhasil konversikan umpan matang Neymar jadi angka.