Menu

Skor Seri Bukan Karena Lallana

Liverpool membiarkan begitu saja keunggulan yang mereka dapat ketika melangsungkan laga di kandang Manchester City ajang Liga Inggris. Hasil seri menghadapi City dikatkaan bukan karena Adam Lallana.

Ketika melangsungkan laga pada hari Senin (20/3/2017) dini hari WIB, di Etihad Stadium, The Reds tampil seri dengan skor 1-1 menghadapi The Citizens. Liverpool unggul lebih awal pada pertandingan tersebut,lewat angka penalti yang James Milner ciptakan pada menit 51.

Tim yang di besut oleh Josep Guardiola tersebut selamat lewat kekalahan usai Sergio Aguero catatakan angka pada menit 69.

Liverpool dicatat pada laman resmi Liga Inggris ciptakan 3 kesempatan emas di selama laga berlangsung. Namun, semua peluang tersebut mentah oleh penjaga gawang City, Willy Caballero.

Salah satu kesempatan emas tersebut adalah hasil usaha dari Lallana, ketika pertandingan berlangsung 41 menit. Klopp katakana kalau hasil imbang ini bukanlah karena Lallana, ia malah menyanjung performa dari Caballero.

“Tentu ia adalah salah seorang pemain yang paling oke — kalau bukan yang terbaik — pemain yang amat memiliki teknik yang pernah saya pimpin,” ujar Klopp.

“Kalau ia tidak dapat (ciptakan angka) pada saat ini, saya anggap hal tersebut dikarenakan ia telah berusaha dengan keras sebelumnya.”

“Kiper (Willy Caballero) tampil cukup meyakinkan pada hari ini dan mungkin bikin pergerakan oke atau apapun hal tersebut, atau ia (Lallana) telah terkejut kalau kami tampilkan sepakbola seperti ini sebab kami tidak lakukan itu pada 20 pertandingan sebelumnya. Hal tersebut oke, namun itu sungguh dapat terjadi.”

“Secepatnya usai laga, Adam mengatakan ‘maaf’ pada saya dan saya terheran ‘mengapa?’ — namun saat ini saya tahu kenapa ia berpikiran untuk mengatakan maaf. Namun, ia tidak semestinya lakukan hal tersebut, sebab ia bermain luar biasa lagi,” katanya.