Menu

Derby Manchester Jatuh pada 27 April

Premier League menyebutkan tentang pertemuan sejumlah pertandingan yang pernah tertahan sebab Piala Liga Inggris dan Piala FA. Salah satu yang dicatatkan kembali ialah pertandingan derby Manchester.

Derby antara Manchester City melawan Manchester United yang akan berlangsung di Etihad Stadium semestinya berlangsung pada tanggal 26 Februari kemarin. Namun, dikarenakan MU perlu bermain pada babak final Piala Liga Inggris, maka pertandingan derby itu mau tak mau perlu ditunda.

Sekarang Premier League sudah mencatat kembali laga itu. Pertandingan derby Manchester yang bakal bertempat di Etihad akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 27 April, jam 20.00 waktu setempat, atau pada hari Jumat, 28 April, pukul 02.00 WIB.

Ini bakal menjadi hal yang pertama kali dalam 23 tahun laga derby Manchester ditampilkan pada hari Kamis. Terakhir kali City dan MU bertemu pada hari Kamis ialah pada tahun 1994 yang dimana ‘Setan Merah’ keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir telak 5-0.

Pada pertemuan pertama kemarin di Old Trafford, City menangkan laga dengan skor 2-1 menghadapi MU. ‘Setan Merah’ lalu merespon dengan hasil negatif itu lewat hasil positif dengan skor 1-0 atas City pada ajang Piala Liga inggris.

Laga antara City dan MU yang berlangsung di Etihad bulan berikutnya mungkin saja amat penting dilihat dari usaha masing masing tim berselisih untuk dapatkan tiket ke Liga Champions. MU, yang berada di urutan ke 5 pada klasemen dengan mengumpulkan 27 poin, cuma berselisih 1 poin dari City yang berada di urutan ketiga dan telah tampilkan 28 laga.