Menu

Loew Sebut Schweinsteiger Masih Bisa Tolong MU

Joachim Loew memberi dukungan atas keputusan Bastian Schweinsteiger yang hijrah ke Chicago Fire. Namun bagi dirinya Schweinsteiger sesungguhnya masih dapat memberi kontribusi kepada Manchester United.

MU sudah pastikan akan terlepas dari Schweinsteiger ke Chicago Fire usai menemukan kata sepakat bersama klub Major League Soccer (MLS) tersebut. Pindahnya pemain gelandang yang berumur 32 tahun tersebut ke MLS masih menanti jalannya tes medis dan visa.

Schweinsteiger didatangkan MU pada musim panas tahun 2015. Namun, seiring dengan gantinya Louis van Gaal oleh Jose Mourinho, Schweinsteiger sudah mulai tergusur dari skuat. Musim ini, ia hanya tampil 4 kali dan tidak sekalipun tampil di Premier League.

Loew sayangkan masa depan Schweinsteiger di MU yang selesai seperti ini. Walau memberi dukungan atas keputusan Schweinsteiger untuk hijrah, Loew sebut kalau bekas pemainnya di tim nasional Jerman tersebut sesungguhnya masih dapat berguna bagi MU.

“Saya berbicara dengannya di pecan-pekan yang telah lewat dan ia katakana kalau ia berusaha sebisanya dan berikan semuanya. Dan, tentu, terkadang ada sedikit keinginan, ia tampil di sejumlah pertandingan. Namun nampaknya ia merasa tak lagi menjadi bagian dari rancangan Manchester United,” ucap Loew.

“Performanya dalam latihan amat oke. Saya pun diberi tahu oleh yang para pemain lainnya. Tim bakal mengharapkan dirinya menolong mereka di lapangan. Dan saya yakin kalau ia masih dapat lakukan hal tersebut.”

“Saya telah saksikan sejumlah laga United, dan seorang Bastian Schweinsteiger mungkin saja dapat menolong di bagian gelandang tengah, atur jalannya laga.”

“Namun pelatih bikin sebuah keputusan yang tak sama. Ia telah berikan semua yang dapat ia lakukan, namun hal tersebut tak cukup. Oleh sebab itu, transfer ini tentu menjadi keputusan yang baik,” ucapnya.