Menu

Deulofeu Ingin ke Barca Lagi?

Bermain apik ketika tampil bersama AC Milan, Gerard Deulofeu rumornya menjadi target dari Barcelona. Klub Catalan tersebut dikatakan ingin memulangkan Deulofeu lagi ke Camp Nou.

Deulofeu adalah jebolan akademi Barca. Namun, usai performa awalnya di tim senior pada 2011, Deulofeu jarang raih peluang tampil. Hingga tahun 2013, ia hanya bermain 6 kali di tiap ajang.

Deulofeu lalu pernah dijadikan pemain pinjaman ke Everton dan Sevilla. Pada musim panas tahun 2015, Everton bikin Deulofeu jadi permanen di klub.

Mulai bulan Januari kemarin, Deulofeu dijadikan pemain pinjaman ke Milan. Bersama Rossoneri, pemain yang berumur 23 tahun tersebut kembali gemilang. Ia telah sumbang 3 kali assist dan 1 kali cetak angka pada 9 kali performa di ajang Serie A. Lewat penampilannya yang apik tersebut, Deulofeu kembali dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Sekarang Barca dirumorkan mulai memikirkan untuk antarkan Deulofeu kembali pulang. Blaugrana miliki pilihan untuk buyback dengan nilai 12 juta euro untuk pemain besutannya tersebut.

Dipertanyakan tentang peluang kembali ke Barca, Deulofeu akui masih belum ingin amat pikirkan itu. Konsentrasinya sekarang ini cuma bermain semaksimal mungkin dengan Milan dan tim nasional Spanyol.

“Saya prediksikan pertanyaan tersebut!” ujar Deulofeu sambil tertawa.

“Mendengar tentang beberapa hal seperti ini hal tersebut terasa hebat, namun seorang pemain cuma perlu pikirkan tentang sekarang ini, jika tidak akan kehilangan konsentrasi. Kita bakal saksikan apa yang berlangsung pada masa yang akan datang,” sambungnya.

“Saya telah belajar untuk keluar dari masa lalu dan fopkus pada sekarang ini, fokus saya ke sana. Masa yang akan datang, memikirkan hal tersebut dapat membawa Anda pada laju yang tak tepat.”

“Sekarang ini saya dijadikan pemain pinjaman ke Milan, saya milik Everton, dan Barca miliki pilihan buyback. Namun saya tak berpikir tentang hal tersebut, itu bakal menjadi sebuah kesalahan,” kata Deulofeu.