Menu

Barca Didenda UEFA Karena Fans Memasuki Lapangan

Para pendukung dari Barcelona memasuki lapangan usai tim kesayangan mereka comeback dengan fantastis saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Insiden tersebut bikin Barca dikenai denda oleh UEFA.

Barca berhasil masuk ke babak perempatfinal Liga Champions usai menangkan laga dengan skor telak 6-1 melawan PSG pada tanggal 8 Maret silam di Camp Nou. Hasil positif itu jadi respons atas hasil negatif dengan skor 0-4 dari PSG pada laga yang berlangsung di Paris.

Lolosnya Barca ditentukan dengan angka yang diciptakan oleh Sergi Roberto pada beberapa detik terakhir injury time. Saat Sergi Roberto membobol gawang PSG, pihak Barca langsung bersorakan dan meluapkan rasa senang mereka.

Tetapi, momen membahagiakan Barca tersebut pun dihiasi dengan masuknya para pendukung, yang tidak dapat menahan diri untuk rayakan bersama para pemain di atas lapangan.

Insiden itu tidak dapat ditoleransi oleh UEFA. Denda sampai dengan 19 ribu euro (sekitar Rp 273 juta) juga dituntut kepada Blaugrana.

Hukuman pada Barca ini pun berhubungan dengan “perilaku yang tak seharusnya” sebab mereka mendapat 5 kartu kuning di laga itu.

UEFA pun berikan denda pada Napoli dan Saint-Etienne karena ulah para pendukungnya juga. Napoli didenda sampai dengan 38 ribu euro (sekitar Rp 546 juta), sedangkan Saint-Etienne 50 ribu euro (sekitar Rp 718 juta).

Napoli diberi denda karena para pendukung mereka membawa dan arahkan sinar laser ke lapangan, menggunakan kembang api, dan lemparkan bermacam benda di pertandingan babak 16 besar Liga Champions berhadapan dengan Real Madrid yang berlangsung di San Paolo.

Sedangkan hukuman pada Saint-Etienne berhubungan dengan kembang api, pelemparan bermacam benda, dan sikap yang tak seharusnya dari para pendukung mereka di pertandingan babak 32 besar Liga Europa berhadapan dengan Manchester United yang berlangsung di Old Trafford.