Menu

Dele Alli, Bintang Masa Depan Untuk Timnas Inggris

Gelandang Liverpool sekaligus pemain timnas Inggris yakni Adam Lallana optimis jika Dele Alli dapat menjabat sebagai kapten The Three Lions nantinya. Lallana merasa bahwa Alli begitu tangguh sebagai pemain secara mental.

Dele Alli bermain dengan begitu baik selama dua musim ini dengan Tottenham Hotspur. Ia juga tampil impresif saat memperkuat Timnas Inggris. ” Alli adalah pesepakbola yang begitu istimewa. Dia merupakan pemain yang dibutuhkan Inggris. Aku suka dengan caranya memainkan bola. Cepat dan tak ragu-ragu, ” kata Lallana.

Walau begitu, Adam Lallana merasa bahwa tiap orang harus bersabar dengan peningkatan dan kematangannya. “ Dia masih berusia muda dan berlaga dengan pemain di atas umurnya. Dia bahkan belum berumur 21 tahun. Harusnya kita mendukung dia dan menempatkan dia sesuai umurnya. Saya rasa semua pemain juga memiliki sikap yang beda. Dan Alli memiliki bakat yang istimewa. Dia juga memiliki mental yang teruji kuat, ” ucap Lallana.

Alau bermain dengan baik dan mengesankan, nyatanya Alli sempat mendapat kritikan karena memperoleh kartu merah ketika menghadapi Gent di Liga Europa. Ia juga tercatat lima kali diberi kartu kuning selama musim ini.

” Dia masih sangat belia, namun Anda dapat menyaksikannya ketika menjadi kapten timnas Inggris nantinya. Dia akan berubah sebagai pesepakbola ternama, dan ban kapten semakin menjadikannya bertanggung jawab. Alli akan terus bertumbuh dan belajar, itu yang membuatnya banyak bertingkah tidak selayaknya. Dengan posisi sebagai kapten, dia akan cepat menjadi pemain yang matang. ” papar Lallana lagi.

Walau begitu, Adam Lallana tetap menjagokan Gary Cahill sebagai pilihan utama di Piala Dunia 2018 nantinya.