Menu

Tak Juga Raih Panggilan ke Timnas, Benzema Nantikan Jawaban Deschamps

Karim Benzema telah rindu bermain untuk tim nasional Prancis. Ia juga masih menanti jawaban dari dari Didier Deschamps kenapa ia sampai saat ini tidak ada panggilan ke tim nasional.

Telah hampir sampai 1,5 tahun Benzema tak bermain untuk tim nasional Prancis. Terakhir kali ia bermain sebagai pemain dari Les Bleus ialah ketika laga berhadapan dengan Armenia di bulan Agustus tahun 2015.

Benzema lalu tak dipanggil untuk bermain bersama Prancis di ajang Piala Eropa 2016. Hal tersebut tidak lepas dari insiden dugaan pemerasan kepada teman satu timnya di tim nasional, Mathieu Valbuena, lewat sebuah video seks.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sempat mengatakan kalau Benzema tak dihukum seumur hidup dan pintu tim nasional tetap terbuka. Namun sampai sekarang ini, Deschamps tidak kunjung memanggil pemain striker yang berumur 29 tahun tersebut ke tim nasional.

“Ini terasa amat berat, tak mudah. Saya merasa kecewa karena tak dipanggil. Bermain bersama Prancis terus menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Tak mudah untuk seorang pemain sepakbola saat tak dipilih untuk negaranya, terutama saat Anda tampil bersama Madrid di mana ada banyak pemain internasional,” ucap Benzema pada sebuah wawancara.

“Saya belum tak dengar apapun dari Deschamps sedari sebelum Piala Eropa. Saya cintai tim nasional Prancis dan saya berharap ada penjelasan mengapa saya tak dipanggil. Yang saya pikirkan, sekarang ini, hal tersebut karena ada pemain yang lebih oke dibanding saya di dalam skuat.”

“Saya merasa buruk tak terdaftar dalam skuat. Terlepas dari apa yang telah orang bilang, saya cinta dengan tampil bersama Prancis. Saya berharap selalu bersama tim nasional, saya masih muda dan miliki banyak hasrat bersama tim nasional.”

“Saya berharap tahu kenapa Deschamps selalu seperti ini. Apa yang telah saya perbuat di Madrid sedari 8 tahun terakhir menjadi sebuah bukti nyata,” imbuh Benzema.