Menu

Demi Seamus Coleman, Everton Harus Menang

Everton memperoleh suntikan semangat jelang laga derby Merseyside di akhir minggu ini. The Toffes akan berupaya mendapatkan keberhasilan sebagai bentuk apresiasi untuk Seamus Coleman yang saat ini sedang mengalami cedera yang buruk.

Seamus Coleman sendiri mendapat cedera patah kaki setelah ditekel dengan keras oleh Neil Taylor ketika memperkuat timnas Republik Irlandia di laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra timnas Wales, pada Minggu (25/3/2017). Bek Everton tersebut akhirnya harus mendapat operasi dan sepertinya butuh waktu enam bulan untuk kembali sehat kembali.

Kapten tim, yakni Phil Jagielka menginginkan bahwa timnya dapat berjumpa dengan Coleman sebelum laga mereka ke Anfield yang dilaksanakan, Sabtu (1/4/2017) yang akan datang. Apa yang dirasakan oleh Coleman dinilai oleh Jagielka semakin menambah motivasi untuk timnya yang akan berupaya menang atas Liverpool, begitu juga dengan Manchester United dalam laga tiga hari setelah itu.

” Terdapat dua laga yang sulit yang akan kami laksanakan dan ini merupakan hal pasti juga diimpikan oleh Seamus dari timnya, berlaga dengan bagus dan pulang dengan kemenangan. Kami semua akan memikirkan hal ini demi laga di hari Sabtu dan Selasa nanti. Saya percaya dia akan menyaksikan kami saat dia memulihkan kondisinya, ” ujar Jagielka.

Lebih lanjut, Phil Jagielka merasa bahwa tidak ada hal yang begitu membebani mereka, namun dengan kejadian yang dialami beberapa hari belakangan ini, dapat menjadi sedikit sumber motivasi untuk Everton dan pemainnya.

“ Kami akan bermain dengan apik dan akan terasa begitu bersemangat jika kami semua dapat bertemu dan berbincang dengan kepada Seamus sebelum berangkat ke markas Liverpool. ” ujarnya lagi.

Everton saat ini ada di posisi yang ketujuh dengan membukukan 50 poin dari 29 laga mereka. The Toffees selisih enam poin dari The Reds yang bertengger di peringkat keempat.