Menu

Pelatih Timnas Argentina Angkat Bicara Soal Lionel Messi

Edgardo Bauza merasa kesulitan dengan sanksi yang didapatkan salah satu pemainnya di timnas yakni Lionel Messi, setelah timnas Argentina mengalami kegagalan saat berhadapan dengan timnas Bolivia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, tanpa adanya peranan pesepakbola dari Barcelona tersebut.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat menjadi salah satu pemain di tim inti yang sudah disusun dengan baik oleh sang pelatih Edgardo Bauza. Akan tetapi, pemain dengan lima trofi Ballon d’Or tersebut pada akhirnya memperoleh sanksi tidak boleh bermain di empat laga dari pihak FIFA.

Ia dinilai sudah menyerang secara verbal wasit dan harus diberi sanksi setelah terdapat rekaman laga yang menampilkan bahwa dirinya sedang menghina ofisial dalam laga kontra Chile minggu yang lalu.

” Yang sangat tak terduga yakni tidak ada banyak waktu bagi kami untuk memberikan tindakan secara resmi. Kami hanya memiliki waktu 30 menit demi memberikan pernyataan. Setelah itu, pada malam harinya, kami kemudian sampai pukul empat pagi memberikan respon selanjutnya terkait masalah ini. Hal ini begitu aneh, pasalnya FIFA biasanya memberika waktu untuk Anda dalam hal opini terkait pemain yang mendapat hukuman, ” tutur Bauza.

Lebih lanjut, terdapat dia mengungkapkan bahwa sebagai pelatih tidak hanya memikirkan bahwa Messi tidak dapat bermain, tapi di sisi lain, juga tidak gampang mempersiapkan pemain yang lain. Walau begitu, Bauza tetap optimis bahwa timnas Argentina akan dapat berjuang ke babak selanjutnya di final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakn di Rusia tahun mendatang.

” Memasuki babak yang kedua, timnas lebih banyak bermain. Timnas Bolivia sukses dengan bagus di laga ini. Kami harus berupaya menghadapi apa yang akan berlangsung di depan dan tetap harus melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018. Timnas tahu caranya berjuang. Saya tidak akan memikirkan apa pendapat orang lain. ” tutup Edgardo Bauza.