Menu

Monchi Dimata Mantan Direktur dan Pelatih AS Roma

Walter Sabatini yang pernah menjabat sebagai direktur AS Roma, percaya bahwa seandainya ada yang mengisi direktur olahraga di mantan klubnya, maka Monchi merupakan pilihan yang tepat untuk Roma. Namun saat ini Monchi masih menjabat sebagai Direktur Olahraga Sevilla.

Meskipun demikian menurut Sabatini, sang direktur akan menerima proposal yang diberikan oleh mantan klubnya dan menandatangai perjanjian kontrak yang dikabarkan selama tiga musim. Tentunya dengan keahliannya, Ia mampu bertanggung jawab atas rencana mereka dalam ajang bursa transfer pemain di musim panas nanti.

Mantan direktur Roma itu memang telah meninggalkan klubnya pada bulan Oktober 2016 lalu dan mengatakan bahwa Monchi mampu menjadi inspiratif bagi Roma, seperti yang Ia ungkapkan kepada media ABC Sevilla.Ia mengatakan, “Saya telah diberitahu bahwa semuanya telah selesai dan kontraknya berdurasi tiga musim,”.

Sabatini pun menambahkan “Dia adalah direktur olahraga terbaik di dunia saat ini. Saya mengenalnya dengan baik, dan saya menyukai metodologi yang dia miliki. Dia melihat hal-hal yang orang lain tak lihat.  Saya yakin itu, di Roma, dia dapat melakukan pekerjaan yang sama yang dia lakukan di Sevilla,”.

Namun sepertinya kebahagiaan tersebut sepertinya tak terpancar dari ucapan pelatihnya yaitu Luciano Spalletti. Ia sepertinya tak mau mengatakan banyak hal tentang calon direktur Olahraga yang nantinya akan berhubungan langsung dengannya.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut mengungkapkan perasaannya kepada ABC Sevilla, “Saya hanya ingin membicarakan tentang yang berhubungan dengan tim, musim yang kami miliki dan pertandingan berikutnya. Untuk kasus Monchi, semua yang bisa saya katakan adalah bahwa bila Roma berbicara dengannya maka mereka harus berbicara tentang hal-hal lain, kan?”.

Sepertinya Spalletti juga sedang berkonsentrasi penuh untuk dapat meraih poin penuh dalam liga Serie A karena hingga saat ini Ia dan tim memiliki selisih delapan poin dengan pemuncak klasemen sementara yang masih diisi oleh Juventus dan harus mampu mereka lakukan di sembilan laga terakhirnya.

Dipertandingan kedepan, Roma akan menghadapi Empoli dikompetisi Serie A pada tanggal 2 April mendatang. Ia pun juga akan menghadapi Lazio tiga hari setelahnya untuk menjalani ajang kompetisi Coppa Italia yang sudah memasuki babak Semifnal.