Menu

Mourinho Tak Permasalahkan Masa Depan Ibrahimovic Di MU

Belum lama ini, Jose Mourinho selaku pelatih dari Manchester United sempat mengatakan bahwa masa depan pemain di lini serangnya yaitu Zlatan Ibrahimovic, takkan mempengaruhi strateginya dalam mengasuh Red Devil. Padahal sang pemain asal Swedia tersebut telah banyak ikut andil dalam menyumbangkan gol diberbagai kompetisi yang diikuti oleh klubnya.

Ibrahimovic memang saat ini sudah tak berada dalam masa keemasan, malah seharusnya pemain berusia 35 tahun tersebut sudah gantung sepatu seperti para pemain sepakbola lainnya. Namun Ia menjadi anomali di dunia sepak bola karena ia masih tajam dalam merobek gawang lawan dan membantu timnya mencapai posisi saat ini. Tercatat ia telah menelurkan 26 gol di semua kompetisi bersama MU, termasuk dua gol saat menghadapi Southampton di final Piala Liga.

Tentunya sebagai pelatih yang sangat terbantu dalam menjalankan tugasnya, harusnya Mourinho merasa senang dan menambahkan masa bakti sang pemain tanpa ragu. Masalahnya hal itu tak terjadi padanya. Ia tak permasalahkan jika sang pemain ingin tetap bertahan di Old Trafford.

Hingga saat ini sang pemain bertubuh jangkung tersebut belum dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontraknya oleh manajemen setan maha, padahal masa baktinya akan habis pada musim panas mendatang.

Mourinho sendiri sempat mengungkapkan perasaannya saat ditanya oleh Sky Sports tentang masa depan pemain bernomor punggung 9 miliknya. Ia mengatakan,  “Saya santai dan menanti apapun keputusannya. Seandainya dia memutuskan bertahan, dan dia bahagia dengan itu, kami akan senang. Namun seandainya dia memutuskan untuk pergi pada musim depan dan mencoba mencari tantangan baru, saya juga akan bahagia. Dia memang bagian penting dari kami, namun dari sisi kemanusiaannya, tentu lebih penting dari sekedar pemain dan tim.”

Pelatih asal Portugal itu pun juga menambahkan,  “Dan Jika dia memang ingin memutuskan pergi dan ingin meraih kebahagiaan bersama keluarganya serta menjalani kehidupan yang berbeda, maka itu lah yang harus terjadi.”

Dikabarkan saat ini sang pemain yang sudah pernah berlaga di berbagai kompetisi di liga Eropa, sudah  ada yang mengantri memburu tandatangannya agar bisa main diklubnya sebut saja LA Galaxy dan Napoli .