Menu

Manchester United Jual Mahal Penjaga Gawangnya Kepada Madrid

Manchester United belakangan sepertinya jual mahal terhadap penjaga gawang andalannya yaitu David de Gea, pasalnya mereka berniat tak ingin menjual sang pemain pada musim depan dan masih ingin menggunakan jasanya. Namun jika ada yang berminat, pada dasarnya bisa saja asal mereka harus menyiapkan dana yang sangat besar yaitu 66 juta Pound sterling.

Memang kiper berkebangsaan Spanyol itu banyak diburu oleh klub lainnya, terutama salah satu raksasa di Liga Spanyol yaitu Real Madrid. Bahkan sebelumnya pada dua musim lalu, Real Madrid telah bernegosiasi dengan MU dan hampir berhasil memboyongnya ke Santiago Bernabeu, hanya saja kesalahan kecil terjadi yaitu Madrid terlambat menyerahkan berkas kepada FIFA karena busa transfer musim panas 2015 telah berakhir. Akhirnya sang pemain memperpanjang masa baktinya di Old Trafford dengan tambahan waktu selama empat tahun.

Kini Madrid masih menginginkan jasa sang pemain dan mulai mencoba untuk mendekatinya. Dengan sisa kontraknya, dikabarkan Madrid akan memberikan uang tebusan senilai 30 juta poundsterling seandainya MU mau melepaskan penjaga gawang miliknya. Namun dipercaya kubu setan merah meminta tebusan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya, seperti dilansir dari media Metro.

MU akan rela melepaskan pemain bernomor punggung 1 itu asal Madrid memberikan tebusan sebesar 66 juta poundsterling. Ini sama saja membuat Madrid harus memecahkan rekor penjaga gawang termahal didunia yang dimiliki Juventsu saat mereka memboyong Gianluigi Buffon. Saat itu pada tahun 2011, Ia masih bermain di Parma da ditebus dengan nilai 33 juta pound sterling.

Namun belum lama ini MU mencoba menyodorkan pilihan lainnya. Ia akan melepaskan kipernya dengan catatan Madrid harus rela ditukar tambah dengan pemain belakangnya, Raphael Varane. Sepertinya Mourinho ingin bekerja sama dengan pemain yang pernah diasuhnya saat ia menangani Madrid. Itu pun jika penjaga gawangnya ingin pindah menuju Spanyol.

Varane dibidik karena kemampuannya di lini belakang yang cukup memukau dan tentunya akan menjadi aset yang baik untuk bertahan bersama Eric Bailly bersama United yang belakangan sangat bagus menjalani tugasnya.