Menu

Chiellini Cukup Senang Walaupun Dengan Hasil Imbang

Giorgio Chiellini yang merupakan pemain lini belakang dari Juventus, mengungkapkan pendapatnya tentang pertandingan terakhirnya di Serie A pagi dini hari tadi. Menurutnya timnya sebenarnya mampu bermain lebih maksimal menghadapi lawannya yang berada dua tingkat dibawahnya namun pada akhirnya ia cukup senang walaupun dengan hasil imbang.

Juventus pada hari ini pukul 01.45 WIB, melanjutkan ajang kompetisi Liga Serie A yang sudah memasuki putaran ke 30. Mereka terbang menuju San Paolo, markas dari Napoli dan berusaha mendapatkan poin penuh namun sayangnya Napoli cukup kuat sehingga sulit menaklukkannya.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya secara statistik, sang tuan rumah mampu mendominasi permainan, Juventus kalah dalam hal penguasaan bola bahkan peluang yang dibuat sang lawan lebih banyak 4 kali dari padanya. Namun mereka untungnya lebih dulu menjebol gawang Napoli diawal pertandingan.

Dimenit ke 7 Sami Khedira menjebol gawang yang dijaga oleh Rafael setelah mendapatkan umpan dari Miralem Pjanic. Sayangnya dimenit ke 60 Napoli berhasil menyamakan kedudukan melalui hasil karya dari Marek Hamsik setelah bekerja sama dengan Dier Mertens. Dan hingga peluit panjang ditiupkan sang wasit, kedua tim tak mampu menambahkan angka lagi.

Dengan hasil tersebut, mereka harus puas berbagi poin. Juventus tetap berada di peringkat pertama sedangkan Napoli berada diperingkat ketiga . Namun dengan demikian selisih gol Juventus dengan peringkat dibawahnya semakin tipis. Mereka hanya terpaut 6 poin dengan sisa pertandingan 8 kali lagi sebelum kompetisi musim ini berakhir.

Chiellini pun mengungkapkan kepada Mediaset Premium “Kami mengerti betapa pentingnya pertandingan ini yaitu untuk tetap menjaga jarak dengan Roma agar tetap di belakang kami dan menjaga Napoli tetap 10 poin tertinggal.¬† Kami pun menyadari laga ini bukan performa terbaik, namun kami menunjukkan sisi praktis kami. Kami tekah melakukan lebih banyak, namun setidaknya kami tak memberikan Napoli banyak peluang, meskipun mereka sangat kuat di kandang sendiri,”.

Pemain asal Italia pun menambahkan, “Gelandang kami menjalani malam yang luar biasa, walaupun kami dapat melakukan lebih baik dalam penguasaan bola. Sayangnya kami kehilangan beberapa pemain yang bisa menyalakan pertandingan, seperti Paulo Dybala,”.

Juventus akan mencoba menjaga jarak lagi saat bertanding  di laga selanjutnya pekan depan. Mereka akan menjamu Chievo pada tanggal 9 April mendatang di Juventus Stadium.