Menu

Masa Depan Spalletti Ditentukan Saat Derby Hadapi Lazio?

Perpanjangan kontrak dari pelatih AS Roma yaitu Luciano Spalletti akan dibicarakan tak lama lagi. Manajemen pun akan menjanjikan pertemuan untuk membicarakan masa depan sang pelatih yang baru saja bergabung dengan Roma pada musim ini. Rencananya hal itu akan dilangsungkan setelah mereka menjalani pertandingan dengan rival satu kotanya yaitu Lazio.

Pertandingan Derby yang dimaksud adalah pertandingan leg kedua ajang kompetisi Coppa Italia yang sudah memasuki babak semi final yang diselenggarakan besok pada tanggal 5 April pukul 01.45. Mereka berusaha melakukan aksi comeback seperti yang dilakukan Barcelona melawan PSG, karena dalam pertandingan leg sebelumnya, Roma takluk dengan menelan dua gol tanpa balas. Perlu selisih tiga gol untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya.

Kemungkinan hal itulah yang akan menjadi salah satu bahan pertimbangan manajemen dalam memperpanjang masa bakti sang pelatih berdarah Italia tersebut, pasalnya terdapat kabar bahwa dirinya akan dicopot dari kursi kepelatihan jika Ia gagal membawa timnya meraih gelar juara Coppa Italia.

Namun yang jelas Ia mengatakan bahwa nasibnya ditentukan oleh hasil akhir keseluruhan kompetisi baik Coppa Italia maupun di Serie A. Spalletti pun sempat mengungkapkan kepada media saat mengadakan konferensi pers sebelum pertandingan derby della Capitale. Ia mengatakan bahwa apapun hasil pertandingan saat menghadapi Lazio, timnya harus tetap fokus pada kemenangan karena masih ada kompetisi lainnya yang harus ia selesaikan.

Ia mengatakan, “Kami harus bekerja lebih keras lagi dan terus melanjutkan apapun yang terjadi karena musim kami belum berakhir setelah derby. Roma memiliki lebih banyak poin daripada tim lain di paruh kedua musim. Setelah derby, kita bisa mulai berbicara tentang masa depan saya. Saya tak hidup untuk menjalaninya. Saya harus memaksimalkannya. Semua yang saya katakan, saya juga katakan kepada para pemain saya,”.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun mengatakan, “Di akhir musim, segalanya akan ditentukan tapi karena saya tahu bahwa para pemain menyayangi saya, saya yakin mereka akan melakukan segalanya untuk menentukan peluang saya,”.