Menu

Pelatih Juventus Akan Distribusi Kekuatan Menjelang Jadwal Padat di Tiga Kompetisi

Massimiliano Allegri yang saat ini menjabat sebagai pelatih Juventus, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya akan mencoba melakukan perubahan komposisi pemain secara besar besaran saat mereka bertemu lagi dengan Napoli di lapangan hijau dalam waktu dekat. Hal ini ia lakukan hanya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan pertemuan sebelumnya dengan mereka.

Memang Juventus dan Napoli baru saja bertemu dalam sebuah pertandingan ajang kompetisi Liga Italia Serie A pada tanggal 3 April lalu di Stadio San Paolo. Namun sayangnya dalam pertandingan tersebut, mereka hanya mampu mengimbangi pemainan dari tim yang diasuh oleh  Maurizio Sarri dengan skor 1-1.

Yang cukup menarik adalah tiga hari setelah pertandingan tersebut mereka dijadwalkan akan bertemu lagi ditempat yang sama, hanya  saja dalam kompetisi yang berbeda. Kali ini Mereka akan bertanding di leg kedua memperebutkan tiket menuju final Coppa Italia. Pada leg sebelumnya mereka sempat unggul dengan agregat 1-3.

Sang pelatih asal Italia itu menejelaskan saat konfrensi pers sebelum pertandingan tersebut dilaksanakan. Ia mengatakan bahwa akan ada beberapa perubahan yang ia buat terutama komposisi pemain mengingat ada beberapa kompetisi yang perlu ia pikirkan juga seperti menghadapi Barcelona di Liga Champions

Ia pun menjelaskan tentang strategi terhadap pertandingan yang akan dijalaninya, “Neto bisa dipastikan akan bermain dan Alex Sadro juga seharusnya sudah kembali, namun saya akan perlu untuk melihat di sesi latihan terakhir. Kami akan mengeluarkan banyak energi karena kami juga memiliki pertandingan pada hari Sabtu besok. Dan bila saya tak salah, kami akan bermain pada hari Sabtu, kemudian Selasa melawan Barcelona,”.

Allegri pun menambahkan, “Jadi sampai hari Selasa besok kami akan memiliki pertandingan tiap dua hari, karena ini Sabtu-Selasa. Jadi saya perlu mencoba untuk  mengelola kekuatan kami, saya tak bisa melihat satu pertandingan saja. Kami masih memiliki satu bulan setengah hingga musim kompetisi ini berakhir, semua orang dalam kondisi baik dan itu mengizinkan saya mengubah pemain di lapangan,”.

Kemudian Ia melanjutkan, “Kami akan menunggu untuk sesi latihan terakhir, tapi mungkin ada tujuh atau delapan perubahan, kita akan lihat. Saya tak tahu, tapi saya akan lihat nanti,”.