Menu

Pemainnya Banyak Yang Cedera, Klopp Akan Fokus Ke Strateginya

Selaku pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya ingin lebih konsentrasi terhadap strateginya dalam menjalani pertandingan yang ada dihadapannya, padahal hingga saat ini tim yang diasuhnya tak didukung lagi oleh beberapa pemain andalannya. Mereka banyak yang mengalami cedera dari pertandingan sebelumnya dan sedang dalam tahap pemulihan.

Memang akhir-akhir ini, Liverpool sangat bersemangat untuk dapat meraih gelar juara di kompetisi yang sedang diikutinya dan terbukti saat ini mereka bearada diperingkat ketiga klasemen di Premier League dan mencatatkan gol terbanyak dibandingkan para rivalnya.

Namun hal tersebut harus ditebus dengan beberapa pemainnya yang diselimuti badai cedera. Sebut saja Adam Lallana, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, bahkan Sadio Mane tak bisa merumput dalam waktu lama karena mengalami cedera yang cukup serius.

Belum lagi beberapa pemain lainnya yang masih dipertanyakan kehadirannya dalam menghadapi Bournemouth saat menjalani putaran ke 31 Premier League musim ini seperti Emre Can dan Joel Matip. Danny Ings dan Oviemuno Ejaria juga sepertinya masih belum bisa dimainkan oleh Klopp.

Sang pelatih asal Jerman itupun sempat mengaku pasarah dengan keadaan yang tak sesuai dengan keinginannya akan tetapi Ia tak ingin pikirannya terpusat meratapi hal tersebut. Ia lebih ingin fokus dalam mengelola strateginya agar lebih baik bersama pemain yang ada.

Seperti yang ditulis oleh Soccerway, Klopp mengatakan, “Kami tidak ingin terlalu berpikir mengenai apa yang hilang dari kami, tetapi kami ingin berpikir bagaimana cara kami memenangkan pertandingan didepan mata. Saya sendri tak dapat mengingat kapan terakhir kali kami bisa bertanding dengan semua pemain kami, dan juga kapan terakhir kali kami sulit membuat keputusan mengenai susunan pemain kami. Namun pada pertandingan nanti [Kontra Bournemouth] kami akan menurunkan line up yang mirip, namun tidak sama persis.”

Ia pun menambahkan, “Kami memiliki beberapa pilihan dalam tim kami. Kami dapat memainkan pemain-pemain yang berpengalaman atau kami juga dapat memainkan para pemain muda kami.”.

Liverpool akan bertanding dengan Bournemouth pada tanggal 6 April dini hari nanti pukul 02.00 WIB. Mereka akan berusaha meraih poin penuh dikandang sendiri yaitu Anfield Stadium dengan pasukan yang ada.