Menu

Ditangan Mourinho, Kedua Pemain Muda MU Performanya Menurun

Tony Cascarino yang merupakan pundit sepakbola di Inggris, belum lama ini mengatakan pendapatnya tentang perfroma pemain muda Manchester United yang semakin menurun performanya saat mereka dilatih oleh pelatih kawakan, Jose Mourniho. Pemain muda yang maksudnya adalah Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Menurutnya, dua pemain setan merah tersebut pada musim lalu mampu mengeluarkan kemampuan tebaiknya. Namun saat ini saat ditangani oleh Mourinho, sepertinya kemampuan mereka sepeti tak terlihat lagi.

Tercatat walau MU bermain tak bagus dimusim kemarin, Martial mampu membantu timnya memenangkan piala FA. Bahkan tidak itu saja, Ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak saat itu dengan 17 kali menjebol gawang lawannya.

Sementara Rashford, Ia mampu menunjukkan pemainan yang apik setelah memasuk tahun 2016 di kedua kompetisi saat itu. Ia pun akhirnya berhasil dilirik oleh timnas Inggris dan dimasukkan dalam daftar pemain untuk Euro 2016.

Namun kini mereka sepertinya tak kusam tak cemerlang di musim dan tak mampu banyak memberikan kontribusi untuk timnya. Tercatat hingga saat ini, Rashford baru menyumbangkan 3 gol dan satu assist di Premier League dan 3 gol di FA Cup. Sementara rekannya Martial, musim ini juga menghasilkan 3 gol juga ditambah satu assist di Premier League, serta satu gol di kompetisi Europa League dan FA Cup.

Seperti yang diungkap Cascarino di talkSPORT, Ia mengatakan, “Memang uang bukan masalah untuk MU, mereka pun tercatat sudah menghabiskan dana lebih dari 300 juta pounds di beberapa tahun belakangan , namun mereka juga tak kunjung mendekati apa yang mereka inginkan, menjadi juara Liga Premier atau lainnya”.

Ia pun menambahkan “Rashford dan Martial merupakan pemain muda yang berkualitas yang harusnya bertambah cemerlang bersama Jose, namun ternyata mereka justru menurun. Martial menjadi salah satu pemain terbaik musim lalu, tetapi dia justru sering keluar masuk tim pada musim ini. Mengapa?”

Cascarino juga menganalisa kegagalan mereka, “Mereka punya bakat sebesar 100 juta pounds di bangku cadangan, namun mereka gagal dalam urusan mencetak gol. Jose bisa memenangkan trofi, dia tahu itu, dia mungkin akan juara Liga Europa, namun saya tak bisa membayangkan mereka juara Premier League.”.

Diprediksi kegagalan kedua pemain tersebut dikarenakan adanya dominasi pemain senior mereka yaitu Zlatan Ibrahimovic yang mendominasi setiap pertadingan karena performanya memang sangat bagus.