Menu

Walau Sempat Kebobolan, Klopp Senang Dengan Aksi Balas Dendam Timnya

Dalam pertandingan kemarin hari Sabtu tanggal 8 April 2017 lalu, Liverpool berkunjung menuju Bet365 Stadium, untuk menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Premier League 2016-2017 yang sudah memasuki putaran ke 32. Dalam pertandingan tersebut mereka berhasil membawa pulang poin penuh setelah sempat kebobolan di babak pertama.

Memang dalam laga tersebut tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp sempat kemasukan gol menjelang menit terakhir babak pertama usai. Xherdan Shaqiri dri menit ke 44 memberikan umpan lambung yang diterima oleh Jonathan Walters dengan kepalanya setelah melompat keudara dan mengarahkannya ke pojok kanan atas gawang. Simon Mignolet sebagai sang kiper tak mampu memebendungnya.

Dengan tertinggal satu angka membuat mereka merubah strategi. Mereka lebih cenederung agresif dan meluncurkan tembakkan tembakan ke mulut gawang. Dan hasilnya mereka berhasil mewujudkannya dimenit ke 70. Saat itu Philippe Coutinho bearad ditempat yang tepat dan waktu yang tepat saat serangan mereka terpantul dan ia mempu mengeksekusi bola rebound tersebut ke kiri gawang. Skor pun seimbang menjadi 1-1.

Dua menit berselang umpan lambung dari Georginio Wijnaldum berhasil diambil oleh Roberto Firmino dan iapun langsung menembakkkannya ke langit langit gawang lawan. Liverpool pun mengungguli sang tuan rumah dengan skor 1-2 hingga babak kedua usai.

Sang pelatih Liverpool saat diwawancari setelah pertandinga selesai mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan penampilan yang dibawakan timnya. Apalagi dengan mencoba menggunakan formasi tiga bek yang menurutnya mampu membawa perubahan di babak kedua.

Ia mengatakan tentang momen yang membuatnya senang dalam laga tersebut, “Momen itu adalah saat kami mencetak dua gol fantastis (dua gol dalam waktu dua menit) dan bermain sepakbola sebenarnya di babak kedua. Pada dasarnya kami tak bermain di babak pertama namun ini bukan karena Trent dan Ben serta Origi yang tak terlibat permainan melainkan karena kami kami terlalu memainkan bola-bola panjang. Karena itulah kami tak nyaman dengan sistem kami,”.

Pelatih asal Jerman pun menambahkan, “Kami tak dapat mengubah sistem di babak kedua, walaupun kami sedikit lebih menyerang dan membuat banyak peluang serta mencetak gol fantastis dan punya keberuntungan dengan seorang kiper fantastis di dua situasi ini. Kami memiliki lebih banyak peluang pada babak kedua, namun saya pikir ini pantas. Ini keberuntungan untuk kami karena pada babak pertama bermain tak baik, namun kami layak dan benar-benar bahagia dengan permainan ini,”.

Dengan kemenangan ini membuat Arsenal semakin kokoh diperingkat ketiga, selisish lima poin dengan peringkat diatasnya yang diisi oleh Tottenham Hotspurs, sedangkan Stoke City turun satu peringkat dimana Burnley mampu bermain imbang menghadapi Middlesbrough pada pertandingan di minggu ini.