Menu

Pelatih Milan Tak Ingin Remehkan Rival Satu Kotanya Dipertandingan Berikutnya

Pelatih AC Milan saat ini yaitu Vincenzo Montella, belum lama ini mengatakan bahwa Ia tak ingin timnya memandang sebelah mata rival satu kotanya yaitu Inter Milan. Pasalnya saat Inter diasuh oleh pelatih barunya, mereka mampu memperbaiki peringkatnya yang sempat menjauh dari posisi sepuluh besar klasemen. Apalagi mereka sepertinya tak bisa menurunkan tiga pemain andalannya.

Memang dalam waktu dekat Milan akan menghadapi Inter pada tanggal 15 April 2017 mendatang di di Stadio Giuseppe Meazza. Pertandingan yang dikenal dengan istilah derby della Madonnina ini, merupakan pertandingan ajang lanjutan kompetisi Serie A 2016-2017 yang akan memasuki putaran ke 32 dan kedua kubu sama sama ingin meraih poin penuh.

Hal ini dikarenakan saat ini kedua tim hanya selisih satu peringkat. Milan berada diposisi keenam klasemen, sementara Inter berada dibawahnya diperingkat ketujuh. Kedua tim pun hanya terpaut dua poin saja.

Namun dalam derby tersebut sepertinya Milan lebih difavoritkan, pasalnya dalam tiga pertandingan terakhir, rivalnya tak pernah memenangkan laga lagi. Mereka malah takluk saat menghadapi Sampdoria dan bahkan dengan tim yang sedang berada di zona degradasi, Crotone.

Disisi lain Milan mampu tampil apik menghadapi Palermo yang juga beradad di zona degradasi bahkan mereka mampu menggetarkan empat kali gawang Palermo tanpa balas.

Walaupun begitu, pelatih Milan sepertinya tak ingin ceroboh dan memandang sebelah mata kekuatan lawannya kali ini. Apalagi mereka juga ingin meraih tiket menuju Eropa bahkan Liga Champions.

Seperti yang diungkap oleh Mediaset Premium, Montella mengatakan, “Saya sangat ingin lolos ke kompetisi Eropa, terlepas dari apa yang Inter lakukan. Pada dasarnya mereka adalah lawan seperti yang lainnya. Ini akan jadi pertarungan ketat menuju Eropa dan mungkin akan ditentukan di putaran terakhir musim ini,”.

Montella pun sempat menjawab pernyataan yang mengatakan bahwa timnya menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Ia menjelaskan, “Apakah kami menjadi favorit di derby? Itu adalah kerjaan media, kami tak bisa meremehkan Inter saat ini. Kami menang hari ini karena kami menunjukkan sikap yang tepat, sesuatu yang tidak kami lakukan di Pescara pekan lalu. Ketika kami bermain seperti ini, akan sulit bagi siapapun yang menghadapi Milan,”.