Menu

Charlie Adam : Jamie Vardy Pasti Menyesal Satu Juta Persen Tolak Arsenal

Penyesalan selalu datangnya belakangan. Itu sepertinya tepat untuk menggambarkan keadaan Striker andalan Leicester City yaitu Jamie Vardy. Pasalnya dimusim panas 2016 kemarin, Ia sempat mendapat tawaran dari Arsenal namun ia menolaknya. Setidaknya itulah yang dikatakan Gelandang Stoke City, Charlie Adam belum lama ini.

Memang setelah Leicester berhasil mencatatkan keberhasilan untuk pertama kalinya menjuarai memimpin papan klasemen di Premier League, Vardy mendapat proposal dari Arsenal untuk dapat bermain di Anfield. Namun akhirnya Ia lebih memilih bersama Claudio Ranieri dan berharap mampu mengukir prestasi dimusim berikutnya, apalagi dapat bermain di Liga Champions.

Sayangnya harapan tersebut sepertinya sirnya. Pada bulan Februari lalu, pelatih yang telah membawa timnya juara Liga Inggris dipecat karena tak mampu melakukan hal yang sama seperti pada musim sebelumnya. Mereka pun kini berada diperingkat kesebelas dari puncak klasemen.

Adam pun mengatakan di BBC Radio: “Vardy sepertinya bertahan hanya karena dia tidak ingin pergi ke Arsenal. Saya tidak mengerti mengapa – padahal seharusnya Ia pergi ke Arsenal. Saya tidak tahu mengapa dia tidak pergi. Namun jika anda tanyakan kepada saya di akhir musim ini bahwa Jamie Vardy pernah mendapat kesempatan bergabung dengan Arsenal, Satu juta persen, dia akan menyesali itu. Tanpa diragukan lagi dia pasti akan menyesalinya. Namun Ia telah membuat keputusan dan Ia akan mengatakan dirinya loyal pada klub, cukup adil.”

Saat ini Leicester sendiri sepertinya memang tak mampu meningkatkan performanya yang memukau atau menyamainya dengan musim lalu. Setelah mengganti Claudio Ranieri dengan asisten pelatihnya yaitu Craig Shakespeare. Dan perlahan mereka mulai naik peringkatnya.

Saat ini Vardy telah menyumnbangkan 10 gol di Premier League, satu gol di Champions League dan satu lagi di Community Shield. Dengan jumlah gol ini membuat performanya terlihat jauh menurun dibandingkan pada musim lalu. Saat itu Ia mampu menjebol 24 gol dalam ajang Premier League.

Yang jelas saat ini mereka masih mampu bertahan di Liga Inggris dan juga liga Internasional. Mereka berhasil mencapai perempat Liga Champions setelah menaklukan Sevilla beberapa waktu lalu. Dan pada tanggal 13 April dini hari nanti, mereka akan menghadapi Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon.