Menu

Presiden Lyon Jual Mahal Strikernya Dengan Bandrol Setara Griezmann

Tim yang diasuh oleh Arsene Wenger, yaitu Arsenal, memang belakangan dikabarkan sedang mencari cara untuk mendongkrak performanya pada musim depan. Mereka ingin meningkatkan kualitas permainan tim dan salah satu caranya dengan cara mendatangkan pemain baru. Kali ini mereka berniat akan menghadirkan seorang pemain dari Olympique Lyonnais yaitu Alexandre Lacazette.

Raksasa Liga Inggris ini memang kini berada diposisi yang tidak menyenangkan di Premier League bahkan mulai menjauh untuk menggengam tiket menuju Champions League dan terancam tak bisa mendapatkan tiket menuju Liga Eropa. Hal ini dikarenakan dalam beberapa pertandingan belakangan mereka dihantam oleh berbagai isu yang membuat kinerja mereka menurun hingga peringkat keenam dengan poin yang sama dengan klub yang berada diposisi yang sama.

Mulai dari pemainnya yang akan pergi dari klub karena meminta kenaikan gaji yang cukup besar sampai dengan permintaan para supporter agar pelatih mereka pergi meningat sudah tak menghasilkan banyak trofi dalam satu dekade. Belum lagi dengan performa terakhir mereka yang buruk membuat beberapa pemainnya juga berniat hengkang.

Namun kini akhirnya sepertinya mereka menemui titik terang. Pelatih mereka yang sudah mengabdi selama dua puluh tahun, kini akan diperpanjang kontraknya. Selain itu mereka juga akan menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain baru dan salah satunya adalah striker dari Lyon, Alexandre Lacazette.

Pemain asal Prancis yang telah membela klubnya selama hampir tujuh tahun tersebut memang belakangan banyak yang membidiknya, dan mereka ingin mempergunakan jasanya  pada musim depan. Sayangnya presiden klub tersebut yaitu Jean-Michel Aulas belum lama ini mengatakan bahwa harga Alexandre Lacazette akan setara dengan nilai transfer Antoine Griezmann yang mencapai 100 juta Euro.

Di awal kompetisi Ia juga berhasil mengatasi keinginan klub lain yang ingin memboyongnya namun Ia berhasil mempertahankannya. Salah satunya adalah Arsenal. Pada musim lalu The Gunners Arsenal sempat menawarnya dengan nilai 29,3 juta poundsterling namun ditolak. Mereka pun akhirnya kini meluncurkan penawaran dengan nilai 40 juta Euro, namun ditolak juga.

Pasalnya sang Presiden Lyon sepertinya mendengar kabar bahwa striker Atletico Madrid,  yaitu Antoine Griezmann, memiliki penawaran yang dahsyat bahkan ada klub yang menginginkannya dengan penawaran kontrak 100 juta Euro. Dan akhirnya sang presiden pun latah melabeli pemainnya dengan harga yang serupa.

Aulas pun mengatakan kepada media Le Progres, “Kami telah menepis penawaran dengan nilai sebesar 40 juta euro. Saya juga telah mendengar soal transfer 100 juta euro untuk Griezmann dari Real Madrid. Saya rasa saat ini adalah momen yang tepat untuknya pergi. Dan saya rasa di musim kompetisi mendatang saya juga membutuhkan perubahan suasana untuk menemukan hal baru terkait sepakbola dan juga saya pribadi tentunya.”