Menu

Penjaga Gawang Chelsea Sayangkan Timnya Tak Lagi Catatakan Cleansheet

Penjaga gawang andalan Chelsea yaitu Thibaut Courtois ternyata belakangan memiliki rasa kekecawaan terhadap timnya saat ini. Pasalnya sudah beberapa pertandingan terakhir mereka DI Premier League tak lagi dapat meraih cleansheet. Mereka selalu saja kebobolan walaupun itu hanya satu kali gol. Terakhir kali mereka bertanding dan tak kemasukan gol pada saat menghadapi Hull City tepatnya tanggal 22 Januari lalu.

Memang jika ditinjau lebih jauh, saat ini Chelsea termasuk tiga besar klub di Premier League yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit dibawah Tottenham Hotspurs dan Manchester United. Mereka juga termasuk tiga besar klub di liga yang sama yang memiliki jumlah gol yang sama dibawah Liverpool dan Tottenham Hotspurs. Meskipun demikian hingga kini Chelsea masih berada di peringkat pertama klasemen dengan selisih tujuh poin dengan posisi dibawahnya yang diisi Tottenham.

Sang kiper pun sangat senang dengan kinerja timnya terutama dibawah asuhan pelatih barunya yang didatangkan pada musim ini, namun akhirnya Ia pun sempat menyayangkan seringnya kebobolan, Ia pun mengkhawatirkan besarnya selisih poin yang mereka mililiki, membuat timnya tak konsentrasi dab merasa dirinya telah memenangkan kompetisi ini, padahal walaupun tinggal beberapa putaran lagi namun kemungkinan buruk bisa saja terjadi.

Ia pun sempat mengatakan kepada Sky Sports, “Saya merasa bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir kami, kami tidak beruntung dengan tendangan penalti atau tendangan bebas yang berkualitas dan dalam beberapa pertandingan lainnya kami mungkin tidak fokus atau berkomitmen penuh seperti sebelum-sebelumnya,”.

Courtois pun menjelaskan performa timnya yang dulu sangat dibanggakan oleh dirinya, “Sebelumnya kami memiliki catatan yang bagus saat itu. Terdapat enam atau tujuh cleansheet dan dalam 13 kemenangan yang beruntun dan saya rasa kami hanya mampu kebobolan dua atau tiga gol saja.Memang sangat disayangkan jika kebobolan gol lagi namun yang terpenting untuk kami adalah mampu memenangkan pertandingan tersebut. Itu yang harus kami lakukan. Sangat penting juga kami mencetak banyak gol karena saat ini kami sudah kebobolan terlalu banyak.”

Dalam waktu dekat Chelsea akan menghadapi pertandingan yang cukup berat karena mereka akan terbang menuju Old Trafford markas dari Manchester United tepatnya tanggal 16 April mendatang..