Menu

Walau Selisih Poin Semakin Jauh, Pemain Belakang Juventus Ingin Tetap Waspada

Giorgio Chiellini yang merupakan salah satu pemain bertahan dari Juventus mengatakan bahwa walaupun saat ini timnya berada dipuncak klasemen untuk sementara kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, namun menurutnya hal tersebut sama sekali tak membuat timnya kehilangan kewaspadaan terhadap lawan lawannya. Ia  tetap menganggap bahwa perebutan gelar juara kali ini belum selesai, walau jarak poin mereka semakin melebar pada pekan ini.

Pada putaran ke 32 Serie A 2016-2017,  Juventus selaku peringkat pertama klasemen berhasil meraih poin penuh saat menghadapi peringkat pertama dari dasar klasemen yang diisi oleh Pescara. Walaupun terpaut jauh dari keahlian tim maupun individu serta bukti nyata juga terlihat pada perolehan poin saat ini namun Pescara juga cenderung sulit ditaklukan. Juventus hanya mampu menjebol gawang lawannya sebanyak dua kali saja pada babak pertama.

Kedua gol dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 15 April lalu disumbangkan oleh Gonzalo Higuain pada menit ke 23 setelah bekerja sama dengan Juan Cuadrado dan menit ke43 setelah mendapat umpan dari Mario Mandzukic.

Di saat yang bersamaan, peringkat kedua klasemen Serie A yaitu AS Roma hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Atalanta. Dan hal ini membuat mereka hanya mendapatkan satu poin saja. Dan ini berarti selisih poin dengan Juventus kembali melebar. Saat ini mereka terpaut delapan poin lagi dan Roma pun harus mengejarnya dalam waktu enam pertandingan  yang tersisa.

Walaupun pada dasarnya kemungkinan untuk dapat terkejar sangat tipis, namun Chiellini tak ingin besar kepala dan menampik anggapan bahwa saat ini Juventus akan berpeluang menjadi juara liga Serie A lagi pada musim ini.

Ia menjelaskan kepada Sky Sport Italua “Sebuah pertandingan seperti menghadapi Pescara kemari, dam kiga berada ditengah perempat final Liga Champions, selalu menyembunyikan bahaya.  Mungkin saja kami bisa membunuh permainan lebih awal, dan memang rahasia mengatasi begitu banyak turnamen adalah membunuh tim lawan seawal mungkin. Tapi saya kira pelatih bisa berbahagia,”.

Chiellini menambahkan, “Perlombaan gelar juara Liga Italia  masih belum berakhir, namun tergelincirnya Roma dalam menghadapi Atalanta kemarin, memang memberi kami lebih banyak ruang untuk bernafas. Ini selalu bergantung pada kami dan masih tetap seperti itu,”

Dalam waktu dekat Juventus akan menghadapi pertandingan menghadapi jawara musim iini Liga Spanyol dalam kompetisi Liga Champions yang akan diadakan pada tanggal 20 April mendatang.