Menu

Inter Coba Lagi Rekrut Mantan Pemainnya Dua Puluh Tahun lalu Dari Atletico

Inter Milan sepertinya ingin mengulangi lagi keberhasilan mereka untuk mendapatkan mantan pemainnya kembali dua puluh tahun lalu. Namun tentu saja kali ini, mereka menjadikannya sebagai pemain lagi namun lebih sebagai pelatih tim utama. Mantan pemain Inter yang dimaksud disini adalah Diego Simeone.

Memang Simeone sebelumnya pernah sempat singgah selama dua tahun direkrut oleh Inter stelah diambil dari Atletico Madrid, tahun 1997-1999. Namun kini manajemen Inter ingin melakukan hal yang sama merekrut dari Atletico untuk dijadikan pelatihnya pada musim panas mendatang. Bahkan dikabarkan mereka akan menyiapkan dana segar yang sangat menggiurkan seandainya sang pelatih mau mengasuh Inter.

Dengan adanya penyokong dana baru Inter, kini mereka akan berusaha untuk mendongkrak performa timnya pada musim depan dengan cara melakukan perekrutan pemain yang lebih berkualitas dibandingkan dengan saat ini termasuk degan pelatihnya.

Memang sebenarnya pelatih mereka saat ini yaitu Stefano Pioli sempat mampu mengembalikan keperingkat lima besar setelah menggantikan tugas pelatih sebelumnya yang dipecat yaitu Frank de Boer pada November tahun lalu. Namun sayangnya performa timnya belakangan agak menurun, sehingga Mauro Icardi darn rekan rekannya kini berada diperingkat ketujuh klasemen. Ini membuat mereka menjadi jauh untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions pada musim depan dan terancam tak bisa ikut Liga Europe juga.

Seperti yang dikabarkan oleh media Gazzetta dello Sport, salah satu nama yang diincar untuk menjadi pelatih baru yaitu Simeone. Inter juga sudah bersedia untuk merogoh kantong dalam-dalam demi mendapatkan pelatih yang menurut mereka terbaik saat ini. Dikabarkan Inter akan memberikan kontrak sebesar 50 juta euro dengan durasi lima musim. Tentu hal ini sangat luar biasa terutama untuk seorang pelatih.

Simeone sebelumnya pernah sempat menolak tawaran tersebut karena Ia masih nyaman di Spanyol, namun belakangan ia memiliki peluang untuk pindah membela mantan timnya. Apalagi sang pelatih sempat memangkas durasi kontraknya dengan Atletico menjadi satu musim lagi.

Inter pernah mencoba untuk merekrut pelatih Italia yang saat ini mengasuh timnya di Chelsea, yaitu Antonio Conte. Namun sayangnya mereka tak berhasil mengejar tandatangannya untuk mengasuh pada musim depan.