Menu

Gelandang Liverpool Ajak Rekannya Menangkan Sisa Laga Premier League

Saat ini Liverpool masih berada diperingkat ketiga klasemen sementara Premier League dan memiliki selisih sembilan poin dengan peringkat pertama yang diisi oleh Chelsea. Meskipun jauh untuk mengejar ketertinggalan mereka dan kemungkinan mereka berhasil mengakhiri musim ini diposisi puncak namun gelandang Liverpool yaitu Emre Can tetap mengajak timnya untuk terus memenangkan empat pertandingan terakhirnya dan harus memenangkannya demi mempertahankan posisi mereka.

Hal ini juga sebagai bentuk penyesalan dirinya meningat dipertandingan sebelumnya timnya kalah dengan tim papan bawah yang menduduki peringkat 16 pekan lalu yaitu Crystal Palace. Bukan hanya karena masalah gengsi namun secara perolehan poin, mereka terancam untuk tergeser posisinya oleh dua peringkat dibawahnya. Pasalnya poin yang mereka miliki saat ini memiliki selisih dua poin dengan Manchester City, dan tiga poin dengan Manchester United.

Dengan hasil tersebut mau tidak mau mereka harus mempertahankan posisinya sekuat tenaga dan harus memenangkan setiap pertandingan yang tersisa. Bahkan Emre Can meminta timnya untuk menjadikannya target yang perlu diseriusi jika ingin berada di Liga Champions musim depan. Dan target pertama mereka adalah menghadapi pemilik peringkat 10 minggu ini yang dihuni oleh Watford pada tanggal 2 Mei mendatang.

Ia pun mengatakan, “Empat kemenangan harus menjadi target tim saat ini. Pertandingan kami selanjutnya adalah menghadapi Watford dan kami ingin menang di sana. Kami tahu semua orang kecewa karena kami harusnya menang menghadapi Palace. Kami memiliki peluang saat itu. Kami kalah karena situasi bola mati, padahal kami bekerja keras dalam sesi latihan bola-bola mati, kami berlatih dengan sangat baik. Semua situasi bola mati kami lakukan dengan baik di sesi latihan, namun lagi-lagi kami kebobolan lewat situasi itu,”.

Emre Can pun juga mengatakan bahwa Ia tak ingin timnya terus menyesali yang telah terjadi. Ia mengatakan, “Anda selalu kecewa jika kalah di sebuah pertandingan, namun kami tak bermain buruk. Kami bisa saja kecewa setelah pertandingan, tapi setelah itu kami harus melihat ke depan. Jika kami memenangkan empat laga terakhir maka kami akan mencapai Liga Champions. Beberapa tim top akan saling berhadapan dan kami akan menampilkan yang terbaik,”.

Setelah menghadapi Watford, Liverpool akan bertanding melawan Southampton, West Ham dan Middlesburg dimana notabene-nya Liverpool sering kalah dalam menghadapi tim kecil.