Menu

Striker Torino Akui Dirinya Belum Senilai 100 Juta

Pemain lini serang andalan dari Torino yaitu Andrea Belotti, belum lama ini mencoba merendah diri. Ia mengatakan bahwa dirinya sebenarnya tak pantas untuk dibandrol dengan harga senilai 100 juta Euro seperti yang diminta oleh pemiliknya. Hal ini ia ungkapkan setelah klubnya telah menolak tawaran yang masuk dari tim yang dilatih oleh Arsene Wenger yaitu Arsenal dan tetap meminta siapa saja yang menginginkan pemainnya harus menebus dengan dana sebesar itu.

Memang sang pemain asal Italia tersebut kini sudah menjebol 25 kali gawang lawannya ditambah dengan 5 assist untuk timnya di Serie A saja. Ia pun sempat menyumbangkan dua gol dari dua kali penampilannya saat berlaga di Coppa Italia. Tentunya gol sebanyak ini akan membuat klub sepak bola manapun ingin memiliki dirinya. Pemain lainnnya yang memiliki jumlah gol yang sama adalah Edin Dzeko dari AS Roma. Selain itu Ia juga harus bersaing dengan dua rivalnya yaitu Gonzalo Higuain dari Juventus dan Mauro Icardi dari Inter Milan, yang jumlahnya juga mendekati perolehannya.

Walaupun ia telah mencatatkan statistik seperti itu, pemain muda yang baru berusia 23 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya tak pantas dilabeli semahal itu seperti pemain sekelas Cristiano Ronaldo atau Gonzalo Higuain. Seperti yang diungkapkan oleh media Tiki Taka, Ia mengatakan, “Jujur Saya merasa bahwa saya tidak layak dihargai semahal itu. Namun memang di dalam dunia sepakbola, angka-angka yang ada, ¬†selalu melonjak secara dramatis, dan nilai seorang pemain sering membumbung tinggi.”.

Mantan pemain Palermo tersebut memang belum lama ini menandatangani kontra barunya dengan jangka waktu yang cukup panjang pada bulan Desember tahun lalu. Selain masa bakti yang panjang, Ia pun ternyata memiliki kalusal penebusan yang cukup besar untuk seusianya yaitu sebesar 85 juta Poundsterling. Namun pada akhirnya Ia juga mengatakan  bahwa hal itu tak kan mempengaruhi penawaran klub lain yang menginginkannya pada bursa musim panas mendatang.

Selain Arsenal dikabarkan Chelsea juga sempat melirik untuk memilikinya namun hingga kini belum ada kabar serius dari pemuncak klasemen di Premier League pekan ini.