Menu

Napoli Bidik Kiper Roma Atau Juventus

Pemegang posisi ketiga klasemen sementara liga Italia yaitu Napoli sepertinya memiliki keinginan baru untuk memperkuat lini pertahanannya. Mereka belakangan ingin bersiap-siap untuk menggantikan penjaga gawangnya, Pepe Reina dan menggantikannya dengan penjaga gawang AS Roma, Wojciech Szczesny.

Menggantikan seorang pepe tidaklah mudah. Pasalnya ia mampu membawa timnya hingga saat ini, untuk terus membayangi runner up klasemen yang diisi oleh Roma. Selain itu. Napoli juga merupakan tiga tim teratas dengan gol kebobolan paling sedikit di Liga Italia Serie A saat ini. Namun sayangnya sang pemain asal Spanyol itu kini berusia 34 tahun, akan tak lagi produktif lagi dimasa mendatang.

Disisi lain penjaga gawang Roma yaitu Wojciech Szczesny, tampil tak kalah memukau. Ia mendampingi Roma menjadi peringkat kedua klasemen dan dua teratas klub yang memiliki gol kebobolan paling sedikit di Liga Italia Serie A.

Akan sulit untuk Napoli membajak pemain dari rivalnya namun untungnya Szczesny bukanlah pemain Roma sebenarnya melainkan pinjaman dari klub lain, yaitu Arsenal.

Sang pemain yang mendarat di Roma sejak 2015 lalu pada dasarnya tak memiliki masalah jika harus meninggalkan London Utara karena seperti yang dikutip dari media Il Matino, Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal, tak terlalu menginginkannya dan tak berniat menarik kembali untuk bertarung di Liga Inggris.

Hal ini dikarenakan Arsenal sendiri telah memiliki tiga kiper yang dirasa cukup di menjaga pertahanan mereka. Mereka adalah Petr Cech, David Ospina, dan Emiliano Martinez. Martinez memang jarang diturunjan karena Ia rutin dipinjamkan ke klub lainnya seperti Oxford United, Sheffield Wednesday, Rotherham United dan juga Wolverhampton Wanderers. Sayangnya disana Ia juga tak mampu menampilkan performanya dengan baik sehingga hanya menjadi pemain pengganti saja.

Tentu saja jika dipertahankan oleh Roma dimusim depan bahkan dipermanenkan, Ia akan lebih senang dibanding harus bersama tim barunya di liga yang sama. Namun jika tidak, maka keputusan akan Ia pasrahkan kepada Arsenal selaku pemilik dirinya

Namun jika seandainya kiper dari peringkat kedua klasemen tak berhasil direkut oleh Napoli, maka mereka akan membidik kiper peringkat pertama klasemen, Neto dari Juventus.